Gol semata wayang Benzema bawa Real Madrid menaklukkan Athletic Bilbao

id Real Madrid,Atletic Bilbao,Liga Spanyol,LaLiga,Karim Benzema

Gol semata wayang Benzema bawa Real Madrid menaklukkan Athletic Bilbao

Selebrasi Karim Benzema setelah mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan antara Real Madrid melawan Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu pada Rabu (1/12/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/SERGIO PEREZ

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid menaklukkan Athletic Bilbao 1-0 berkat gol semata wayang Karim Benzema dalam laga tunda pekan ke-9 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu pada Rabu waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Kemenangan ini membuat Los Blancos duduk nyaman di puncak klasemen, dengan perolehan 36 poin. Mereka terpaut tujuh poin dari rival sekotanya, Atletico Madrid di posisi kedua, sementara Athletic Bilbao masih berada di peringkat kedelapan dengan perolehan 20 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Sejak pertandingan dimulai, Real Madrid berinisiatif tampil menyerang.

Namun, skuad asuhan Carlo Ancelotti tersebut kesulitan untuk menembus kotak penalti Athletic Bilbao.

Pada menit ke-7, Real Madrid mendapatkan peluang emas. Berawal dari umpan Vinicius Junior ke dalam kotak penalti, bola mengarah ke Karim Benzema dan kemudian diselesaikan dengan tendangan kaki kanannnya ke tengah gawang Unai Simon. Namun bola masih bisa ditepis kiper Unai Simon dan skor masih tidak berubah.

Benzema kembali mendapatkan peluang pada menit ke-12. Memanfaatkan umpan dari Vinicius, penyerang asal Prancis tersebut melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti ke kanan gawang Unai Simon, yang masih bisa ditepis kiper asal Spanyol tersebut hingga menghasilkan sepak pojok untuk Real Madrid.



Real Madrid akhirnya mampu memecahkan keunggulan pada menit ke-40 melalui tendangan Benzema di depan gawang setelah menerima bola dari Luka Modric. Kedudukan menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah, yang bertahan hingga babak pertama selesai.

Selepas turun minum, Real Madrid tidak menurunkan intensitas serangan mereka. Namun, mereka kembali kesulitan menembus pertahanan Bilbao.

Pada menit ke-69, Bilbao mendapatkan peluang melalui Unai Nunez. Iker Muniain mengirimkan bola ke kotak penalti melalui tendangan bebas. Bola kemudian ditanduk Unai Nunez ke gawang Thibaut Courtoisn, tapi arah bola masih melebar tipis dari sisi kiri gawang Real Madrid.

Bilbao kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-85 lewat tandukan Mikel Vesga setelah menyambut umpan silang Alex Berenguer dari sisi kiri. Namun, Eder Militao dapat memblok bola.

Sisa waktu di babak kedua tak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol dan skor 1-0 untuk kemenangan Real Madrid bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): 1-Thibaut Courtois; 17-Lucas Vasquez (6-Nacho Fernandez 80'), 3-Eder Militao, 4-David Alaba, 23-Ferland Mendy; 10-Luka Modric (15-Federico Valverde 70'), 14-Casemiro, 8-Toni Kroos (25-Eduardo Camavinga 80'); 11-Marco Asensio (21-Rodrygo 64'), 9-Karim Benzema, 20-Vinicius Junior

Athletic Bilbao (4-4-2): 1-Unai Simon; 24-Mikel Balenziaga, 5-Yeray Alvarez, 3-Unai Nunez, 15-Inigo Lekue; 19-Oier Zarraga, 16-Unai Vencedor (30-Nico Wiliams 63'), 14-Dani Garcia (6-Mikel Vesga 82'), 10-Iker Muniain (7-Alex Berenguer 70'); 9-Inaki Wiliams, 22-Raul Garcia (8-Ohian Sancet 70')

 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2022