Pastikan penonton MotoGP aman, Dirlantas Polda NTB dan Dishub NTB tinjau pintu masuk

id Pastikan Penonton MotoGP Aman, Dirlantas Polda NTB dan Dishub NTB Tinjau Pintu Masuk

Pastikan penonton MotoGP aman, Dirlantas Polda NTB dan Dishub NTB tinjau pintu masuk

Pastikan Penonton MotoGP Aman, Dirlantas Polda NTB dan Dishub NTB Tinjau Pintu Masuk (Pastikan Penonton MotoGP Aman, Dirlantas Polda NTB dan Dishub NTB Tinjau Pintu Masuk)

Pastikan Penonton MotoGP Aman, Dirlantas Polda NTB dan Dishub NTB Tinjau Pintu Masuk
Mataram (ANTARA) - Masuknya Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit dalam kalender balap seri kedua MotoGP 2022 pada 18 hingga 20 Maret 2022 nanti, menjadi atensi tersendiri bagi Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) khususnya lagi Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda NTB.

Setelah melakukan pelatihan, berikutnya Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo pastikan pintu masuk penonton aman.

Seperti yang dilakukan pada Selasa (25/1/2022) dia bersama Kepala Dinas Perhubungan NTB Lalu Mohammad  Fauzal dan juga dinas terkait lainnya melakukan pengecekan dermaga sebagai pintu masuk penonton MotoGP.

"hari ini kita lakukan pengecekan pelabuhan sebagai pintu masuk penonton, untuk memastikan penonton MotoGP aman," jelasnya di Pelabuhan Gili Emas, Selasa siang.

Karena pra-musim juga akan dilakukan di Sirkuit Mandalika, Djoni menyegerakan persiapan jalur menuju Sirkuit Mandalika.

"karena tes pramusim ini rencananya akan diikuti oleh 24 pembalap dari 12 tim MotoGP pada 11 hingga 13 Februari nanti maka kami segerakan melakukan pengecekan semua jalur yang akan di lalui penonton MotoGP," ujarnya.

Untuk memastikan kenyamanan para penonton yang nantinya menginap di Bali dan di Gili Matra, Direktur Lalu Lintas Polda NTB rutin lakukan pengecekan.

Bukan hanya pelabuhan, dia juga mengecek lokasi parkir bagi kendaraan yang akan menjemput para penonton dan menginap atau berasal dari Bali.

"Dinas Perhubungan akan menyiapkan kendaraan penjemput khusus bagi para penonton, khusus kendaraan penjemput ini, gratis untuk para penonton yang menunjukkan tiketnya," tegas Djoni.

Nantinya, tiket yang dibawa penonton, dapat diketahui penonton bersangkutan apakah akan naik kendaraan dengan tujuan parkir timur atau parkir barat Mandalika, semua sudah diatur demi kelancaran lalulintas baik diluar atau dalam kawasan.

Dikatakan, Dinas Perhubungan beserta ASDP akan menyiapkan 3 (tiga) kapal, yaitu KM AWU kapasitas 2.000 orang, KM Tilong Kabila dengan kapasitas penumpang 2.000 orang, KM Gemini Crouse dengan kapasitas 3.000 orang. Dengan 3 kapal tersebut, berarti akan tertampung 7.000 penonton di penginapan terapung.

"ketiga kapal tersebut langsung menjadi tempat menginap para penumpang," jelasnya.

Selepas dari Pelabuhan Pantai Damai Sejahtera, rombongan Dirlantas Polda NTB menuju Pelabuhan Bangsal di Kabupaten Lombok Utara, kali ini, Kadishub Kabupaten Lombok Utara dan Kabagops Polres Lombok Utara menemani rombongan Dirlantas.