Polda NTB: PAM Swakarsa siap mendukung keamanan MotoGP Mandalika

id Mandalika

Polda NTB: PAM Swakarsa siap mendukung keamanan MotoGP Mandalika

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto saat melakukan penandatanganan deklarasi Anggota PAM Swakarsa Lombok Tengah untuk pengamanan MotoGP Mandalika (ANTARA/Humas Polres Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Polda Nusa Tenggara Barat menyatakan, PAM Swakarsa Kabupaten Lombok Tengah siap untuk mendukung keamanan penyelenggaraan ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika tanggal 18-20 Maret 2022.

"Deklarasi PAM Swakarsa ini dalam rangka penguatan Harkamtibmas menjelang ajang Pertamina Grand Prix Of Indonesia (MotoGP 2022)," kata Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto saat apel Deklarasi PAM Swakarsa Kabupaten Lombok Tengah di Tunak Cotagge Dusun Bumbang Desa Mertak Kecamatan Pujut, dikutip melalui keterangan tertulisnya, Kamis. 

Ia mengatakan, pada tanggal 18 Maret 2022 akan mulai diselenggarakan ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika, sehingga diri nya berharap kepada semua masyarakat untuk bersama sama  mengamankan kegiatan tersebut.

"Semoga kegiatan MotoGP di Mandalika itu dapat menunjang perekonomian masyarakat Lombok Tengah," katanya. 

Menurutnya, ajang ini merupakan kebanggaan semua lapisan masyarakat maupun pemerintah, sehingga harus bersyukur dengan diberikan kesempatan menjadi tuan rumah ajang balap motor kelas dunia itu.

"Untuk itu dibutuhkan hubungan serta komunikasi yang baik antara Pemerintah dengan Masyarakat untuk menciptakan kondusifitas keamanan selama kegiatan MotoGP dan mari kita tegakkan hukum dengan sebaik-baiknya," katanya. 

Sebelumnya, Sebanyak 3.427 personel gabungan siap mengamankan jalannya perhelatan balap motor MotoGP yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022. Personel yang bertugas berasal dari gabungan TNI, Polri, maupun instansi terkait, antara lain Basarnas, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, Dinas Kesehatan, otoritas keamanan bandara maupun pelabuhan.

"Untuk Polri sendiri, ada juga bantuan penambahan personel dari Mabes Polri. Kekuatan personel juga dipastikan akan didukung dengan peralatan pengamanan, baik untuk pelaksanaan di darat, udara maupun laut," kata Kapolda NTB. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 162/WB, Dir Propam Polda NTB, Bupati Lombok Tengah dan Unsur Forkopimda, Kasat Pol PP Prov. NTB, Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, Dandim 1620/Loteng, Kajari Lombok Tengah, Camat Pujut, Forum Kades se - Kecamatan Pujut dan Perwakilan Pam Swakarsa Kabupaten Lombok Tengah.