Curi kotak amal masjid di Sikur, pemuda pengangguran dihajar warga hingga babak belur

id Kotak Amal Masjid,Lombok Timur

Curi kotak amal masjid di Sikur, pemuda pengangguran dihajar warga hingga babak belur

Kotak amal Masjid yang dicuri remaja di Lombok Tengah (ANTARA/Humas Polres Lombok Tengah)

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - DA (17), warga Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur, babak belur dihajar warga hingga babak karena kepergok curi kotak amal masjid di wilayah Montong Baan, Kecamatan Sikur, 

Informasi yang dihimpun, Selasa, pelaku yang merupakan pengangguran ini, menjalankan aksi mencuri kotak amal masjid sendirian. 

Saat akan beraksi, pelaku terlebih dahulu mengawasi situasi yang menjadi sasaran, dinilai aman. Pelaku pun langsung beraksi serta mengambil kotak amal masjid yang berisi uang dengan cara memanjat tembok masjid.

Pelaku datang ke TKP menggunakan sepeda motor dan saat beraksi pun sepeda motor miliknya di parkir depan pintu gerbang masjid.

Apesnya, aksi pelaku tertangkap tangan warga yang melintas di TKP. Warga yang melihat pelaku membawa kotak amal masjid, langsung tangan pelaku dipegang, namun pelaku sempat memberikan perlawanan dengan cara melarikan diri.

Melihat pelaku melarikan diri, warga langsung mengejar dan berhasil ditangkap. Sebelum diserahkan ke polisi, pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga hingga bonyok.

Kapolsek Sikur Iptu Made Astawa melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan, adanya pelaku pencuri kotak amal masjid yang tertangkap tangan warga saat menjalankan aksinya.

"Pelaku ditangkap warga saat menjalankan aksi mencuri kotak amal, dan diserahkan ke Polsek untuk di proses hukum," jelasnya.

Ia mengatakan dalam kasus ini, pelaku dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara

"Pelaku kini mendekam di sel tahanan, untuk menjalani proses hukum," katanya.