Lotim sudah mencapai target cakupan vaksinasi COVID-19

id vaksinasi lombok timur,vaksinasi covid,penanggulangan covid

Lotim sudah mencapai target cakupan vaksinasi COVID-19

Arsip Foto. Pelayanan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Lombok Timur. (ANTARA)

Selong (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur di Provinsi Nusa Tenggara Barat sudah mencapai target cakupan vaksinasi COVID-19 yang ditetapkan oleh pemerintah, kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. M Juaini Taofik sebagaimana dikutip dalam keterangan pers pemerintah daerah yang diterima di Lombok Timur, Rabu.

Menurut data Kementerian Kesehatan pada 15 Maret 2022 vaksinasi dosis pertama sudah dilakukan pada 903.597 orang atau 94,87 persen dari total 952.470 orang yang menjadi sasaran vaksinasi di Lombok Timur.

"Capaian vaksin tersebut melampaui harapan, di mana sebelumnya target minimal 80 persen dapat dicapai 17 Maret," kata Juaini 

Sementara itu, vaksinasi dosis kedua dan vaksinasi penguat masing-masing sudah mencakup 73,72 persen dan 3,01 persen dari sasaran vaksinasi COVID-19.

Menurut Juaini, pencapaian cakupan vaksinasi tersebut tidak lepas dari kerja sama pemerintah daerah dengan TNI dan Polri dalam menyelenggarakan pelayanan vaksinasi COVID-19 hingga di tingkat desa.

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur H Fathurahman mengatakan bahwa saat ini sudah tidak ada penderita COVID-19 yang menjalani rawat inap di fasilitas pelayanan kesehatan.