Kapolda NTB ingatkan panitia seleksi anggota untuk jaga citra Polri

id pakta integritas,rekrutmen polri

Kapolda NTB ingatkan panitia seleksi anggota untuk jaga citra Polri

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto (tengah) ketika menghadiri penandatanganan pakta integritas dalam proses seleksi penerimaan terpadu anggota Polri tahun 2022 di Mataram, NTB, Kamis (14/4/2022). (ANTARA/HO-Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Inspektur Jenderal Polisi Djoko Poerwanto mengingatkan panitia seleksi penerimaan terpadu anggota baru tahun 2022 untuk tetap menjalankan seluruh tahapan dengan menjaga citra Polri yang bersih, transparan, humanis dan akuntabel atau dapat dipertanggungjawabkan.

"Tentunya dengan proses rekrutmen yang baik dan benar, akan menghasilkan sosok anggota Polri yang 'Presisi' (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan) sesuai dengan misi Kapolri," kata Djoko dikutip melalui keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Kamis.

Ia juga mengingatkan bahwa proses rekrutmen ini mempengaruhi capaian akhir, yakni menghasilkan anggota Polri yang mampu melaksanakan tugas pokok fungsi kepolisian sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta menjadi sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang handal dan dipercaya oleh masyarakat.

Kapolda NTB menyampaikan keterangan demikian ketika mengikuti kegiatan penandatanganan pakta integritas dalam proses seleksi penerimaan terpadu anggota Polri tahun 2022.

Pakta integritas yang menjadi wujud penegasan komitmen bersama dalam menciptakan proses rekrutmen Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis tersebut ditandatangani oleh panitia seleksi dan disaksikan bersama oleh perwakilan peserta seleksi bersama orang tua/wali di gedung Sasana Dharma Polda NTB, Kamis.

"Bahwa kami selaku panitia seleksi penerimaan terpadu anggota Polri tahun anggaran 2022, dengan penuh kesadaran dan kesungguhan berkomitmen untuk menjaga integritas diri dan tanggung jawab serta mengutamakan kepentingan Negara Republik Indonesia," demikian disampaikan oleh perwakilan penandatanganan pakta integritas yang kemudian membubuhkan tanda tangan bersama seluruh panitia seleksi.

Penandatanganan pakta integritas tersebut juga dihadiri dan disaksikan langsung Wakapolda NTB Brigjen Pol. Ruslan Aspan dan beberapa pejabat utama Polda NTB Pengawas Eksternal dan seluruh peserta penerimaan terpadu, Akpol dan Bintara Polri T.A. 2022 melalui daring.