Dua nelayan hanyut saat mancing di Perairan Gili Kondo

id Nelayan,Lombok Timur

Dua nelayan hanyut saat mancing di Perairan Gili Kondo

Dua nelayan asal wilayah Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, yakni Risman Hadi (41) dan Hamdan (59), hanyut saat memancing di wilayah perairan pantai  Gili Kondo-Gili Lampu, Selasa (24/5) sore sekitar pukul 17.30 Wita.

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Dua nelayan asal wilayah Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, yakni Risman Hadi (41) dan Hamdan (59), hanyut saat memancing di wilayah perairan pantai  Gili Kondo-Gili Lampu, Selasa (24/5) sore sekitar pukul 17.30 Wita.

Saat asyik memancing, tiba-tiba sampan yang digunakan  korban terseret hingga  belakang bukit Pantai Khayangan. 

Anggota Polairud Polres Lotim yang mendapat laporan langsung bergerak, dan mengevakuasi korban saat ditemukan selamat ke darat dan langsung dipulangkan ke rumahnya. 

Kasat Polairud Polres Lotim melalui Kasi Humas, Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan dua nelayan yang sedang mancing  terhanyut menggunakan sampan di perairan Gili Kondo-Gili Lampu.

"Memang betul ada dua nelayan yang perahunya hanyut, dan korban telah ditemukan selamat oleh petugas Polairud dalambkondisi selamat ," ucapnya

Menurutnya, kasus hanyutnya dua nelayan ini, berawal saat sedang memancing menggunakan sampan di perairan Gili Kondo.

Tiba-tiba mesin sampan digunakan  korban, mesinnya mati dan sampan yang digunakan korbanpun terseret arus air laut hingga bukit Khayangan. 

Kasus terseretnya sampan korban inipun, anggota Polairud yang mendapatkan laporan dari warga dan langsung menindaklanjuti  menuju TKP. Untuk membantu korban dan korban pun ditemukan dalam kondisi selamat dan langsung dievakuasi ke darat dan di bawa pulang. 

"Korban ditemukan selamat oleh petugas , dan langsung dibawa ke rumahnya," sebut Nicolas.