Leclerc kalahkan Perez pada latihan GP Azerbaijan

id formula1,formula one,grand prix azerbaijan

Leclerc kalahkan Perez pada latihan GP Azerbaijan

Pebalap tim Ferrari Charles Leclerc menjalani sesi latihan bebas Grand Prix Azerbaijan, Sirkuit Baku, Baku. (10/6/2022) (ANTARA/REUTERS/MURAD SEZER)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Ferrari Charles Leclerc menggeser rivalnya dari tim Red Bull Sergio Perez dari puncak catatan waktu sesi latihan bebas Grand Prix Azerbaijan pada Jumat. Sang pebalap Monako, yang membayangi Perez di sesi latihan pertama, mencetak lap terbaik pada hari pembuka dengan catatan satu menit 43,224 detik di sesi latihan kedua demi mengungguli sang pebalap Meksiko dengan margin 0,248 detik.

Pemuncak klasemen sementara Max Verstappen terpaut 0,356 detik di tempat ketiga untuk Red Bull. Perez, juara di Monako dua pekan lalu dan ingin menjadi pebalap pertama yang mampu mengulangi kemenangan di Baku, berjarak 15 poin dari rekan satu timnya di Red Bull.

Fernando Alonso menjadi yang tercepat keempat untuk tim Alpine, mengungguli kompatriot senegara asal Spanyol Carlos Sainz yang bercokol di peringkat lima untuk Ferrari. Sang juara dunia dua kali menunjukkan kecepatan yang menjanjikan di kedua sesi latihan, setelah finis peringkat lima di sesi latihan pagi. Duet tim AlphaTauri Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda menempati P6 dan P8, mengapit pebalap Mercedes George Russell.

Baca juga: Pierson pebalap termuda di Le Mans 24 Hours
Baca juga: Ban menjadi penyebab pebalap Gresini gagal finis di Catalunya