Murray ke final Stuttgart Open setelah kalahkan Kygios

id Tenis,Stuttgart Open,Andy Murray

Murray ke final Stuttgart Open setelah kalahkan Kygios

Aksi Andy Murray dalam sebuah pertandingan Stuttgart Open di Stuttgart pada 10 Juni 2022. (REUTERS/IMAGO/Pressefoto Baumann via Reu/IMAGO/Julia Rahn)

Jakarta (ANTARA) - Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray menapaki lagi sukses di lapangan hijau dengan mengalahkan Nick Kyrgios 7-6 (5) 6-2 untuk mencapai final Stuttgart Open pada Sabtu. Final ini adalah yang ke-70 dalam karier Murray dan yang kedua tahun ini setelah menjadi runner-up di Sydney pada Januari. Petenis berusia 35 tahun itu akan menghadapi unggulan kedua Matteo Berrettini yang memainkan final tur pertamanya musim ini.

Laga ini diwarnai sejumlah reli menghibur pada set pembuka, sementara Kyrgios membuat penonton berdecak kagum oleh servis uniknya. Kedua petenis sama kuat pada set pertama sampai terjadi tiebreak manakala Kyrgios menyangkut net pada beberapa poin berturut -turut dan Murray akhirnya menyegel set ini dengan servisnya.

Kyrgios yang frustrasi mematahkan raketnya karena marah dan mendapatkan penalti poin setelah kehilangan set pertama dan dia masih marah ketika set kedua berlangsung akibat kesalahan ganda yang membuat Murray memaksa break untuk pertama kalinya dalam laga ini.

Petenis Australia yang terus-terusan mengeluhkan wasit itu kemudian dijatuhi penalti sampai kemudian menolak meneruskan bermain dengan tetap duduk di kursinya sampai supervisor pertandingan membujuk dia agar menyelesaikan pertandingan.

Baca juga: Ruud petenis Norwegia pertama ke final Grand Slam