Logistik seluruh kru dan pebalap MXGP sudah berada di Sirkuit Samota

id NTB,MXGP Samota ,MXGP Indonesia ,Logistik

Logistik seluruh kru dan pebalap MXGP sudah berada di Sirkuit Samota

Komandan Lapangan Motorcross Grand Prix (MXGP) Indonesia Samota, Ridwan Syah. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Komandan Lapangan Motorcross Grand Prix (MXGP) Indonesia Samota, Ridwan Syah, mengatakan seluruh logistik kru dan pembalap sudah berada di Samota, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Khusus untuk logistik saat ini semua sudah sampai dan sedang disimpan di Labuhan Badas untuk selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan oleh bea cukai saat seluruh kru dan pembalap sudah sampai di Sumbawa," ujarnya dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Rabu.

Sementara, untuk penginapan para pembalap, official, dan tamu luar negeri, sudah disiapkan enam hotel di Kota Sumbawa Besar.

"Untuk pembalap dan seluruh rombongan tamu luar negeri, jumlahnya sekitar 300 orang, kita siapkan di enam hotel, dan mulai hari ini sudah mulai masuk hotel secara bertahap," kata Kepala Dinas PUPR NTB ini.

Menurut Ridwan Syah, dari gelaran MXGP Samota ini ada dua aspek yang didapat, yakni sukses pada penyelenggaraannya dan sukses mempromosikan seluruh potensi yang ada di Provinsi NTB.

"Selain sukses selenggarakan MXGP Indonesia Samota 2022, kita juga promosikan maksimal potensi pariwisata NTB terutama di Samota," katanya.