LKBN Antara Biro NTB menerima penghargaan dari Polri

id penghargaan antara,lkbn antara,polda ntb,polisi menyapa

LKBN Antara Biro NTB menerima penghargaan dari Polri

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto (tengah) didampingi Kepala Bidhumas Polda NTB Kombes Pol Artanto dalam penyerahan piagam penghargaan kepada Kepala Perum LKBN Antara Biro NTB di Mataram, Rabu (3/8/2022). (ANTARA/HO-Polda NTB)

Karena kami sadari bahwa setiap anggota Polri punya kewajiban dalam hal kehumasan
Mataram (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Nusa Tenggara Barat, menerima penghargaan dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Penghargaan dalam bentuk piagam tersebut diberikan secara langsung dari Kepala Kepolisian Daerah (Polda) NTB Inspektur Jenderal Djoko Poerwanto kepada Kepala Perum LKBN Antara Biro NTB Riza Fahriza dalam acara Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Humas Polda NTB di Mataram, Rabu.

Kepala Bidang Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Artanto mengatakan piagam penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Polri kepada Antara yang sudah memberikan ruang dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui portal www.mataram.antaranews.com.

"Terima kasih kepada Perum LKBN Antara Biro NTB yang sudah memberikan akses portal 'Polisi Menyapa'. Dimana portal ini sebagai sarana Polri, khususnya Polda NTB dalam memberikan informasi terkait situasi dan upaya kepolisian dalam harkamtibmas (pemeliharaan keamanan, dan ketertiban masyarakat)," kata Artanto.

Selain memberikan akses dalam penyampaian informasi melalui portal, lanjut dia, Perum LKBN Antara Biro NTB juga telah berkontribusi dalam upaya peningkatan kemampuan personel Polri, khususnya di bidang kehumasan.

"Karena kami sadari bahwa setiap anggota Polri punya kewajiban dalam hal kehumasan, mana kala dia berhadapan dengan awak media, maka dari itu, dia harus mampu memberikan informasi terkini, terpercaya, dan menarik untuk diberitakan," ujarnya.

Seperti kegiatan penyerahan piagam penghargaan hari ini yang turut dirangkai dengan pelatihan rutin dalam peningkatan kemampuan personel humas jajaran Polda NTB.

Kepala Perum LKBN Antara Biro NTB Riza Fahriza turut serta memberikan materi jurnalistik kepada seluruh personel humas jajaran Polda NTB.

"Begitu juga dengan materi 'public speaking'. Itu sangat penting menjadi bekal setiap anggota Polri, khususnya di bidang kehumasan," ucap dia.