BPJAMSOSTEK NTB menjadikan Harpelnas 2022 momentum untuk refleksi

id BPJAMSOSTEK,Cabang NTB,Harpelnas 2022,BPJAMSOSTEK NTB,Harpelnas 2022 momentum untuk refleksi,Harpelnas 2022 momentum ref

BPJAMSOSTEK NTB menjadikan Harpelnas 2022 momentum untuk refleksi

Kepala Cabang BPJAMSOSTEK NTB Adventus Edison Souhuwat memberikan pelayanan kepada masyarakat saat momen Hari Pelanggan Nasional 2022. (ANTARA/HO-BPJSTK)

Mataram (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Nusa Tenggara Barat menjadikan peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2022 sebagai momentum untuk merefleksi pelayanan terbaik kepada masyarakat setelah mengalami masa pandemi COVID-19.

"Pelanggan adalah raja dan mereka harus dilayani dan mendapatkan apa yang sudah dijanjikan sejak awal. Untuk itu, kami terus berkomitmen untuk melakukan pelayanan terbaik kepada seluruh pekerja," kata Kepala Cabang BPJAMSOSTEK NTB Adventus Edison Souhuwat, di Mataram, Jumat.

Ia mengatakan peringatan Harpelnas mengusung tema "Mendorong Pekerja Indonesia Tumbuh dan Kuat". Dalam rangkaian peringatan yang digelar sejak 5 September 2022, pihaknya menghadirkan pelayanan spesial bagi masyarakat.

BPJAMSOSTEK Cabang NTB memberikan kuis dan suvenir bagi peserta yang datang langsung ke kantor, baik untuk melakukan klaim maupun pendaftaran peserta.

Peringatan Harpelnas 2022, lanjut Adventus, juga menjadi momentum untuk semakin dekat dengan pelanggan karena tanpa pelanggan BPJAMSOSTEK bukan apa-apa.

"Semoga pelayanan dari BPJAMSOSTEK membuat pelanggan menjadi terkesan dan dapat disampaikan juga bahwa layanan BPJAMSOSTEK itu tidak ribet dan tidak ada biaya," ujar Adventus.

Ia juga berharap seluruh pekerja di NTB, semakin mengetahui tentang manfaat-manfaat yang bisa diterima oleh para pekerja jika menjadi peserta aktif program BPJAMSOSTEK.

Menurut Adventus, dalam bekerja pasti ada risiko yang mungkin saja terjadi kepada siapapun, kapanpun dan di manapun. Oleh karena itu, pentingnya menjadi peserta jika mengalami risiko semua biaya akan ditanggung oleh BPJAMSOSTEK.

BPJAMSOSTEK juga terus berinovasi untuk memberikan pelayanan kepada para peserta, salah satunya dengan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO). Jika sudah menginstal aplikasi tersebut, para peserta bisa dengan mudah mengetahui jumlah saldo jaminan hari tua yang dimiliki,

"Bisa juga melakukan klaim melalui JMO dan masih banyak fitur lainnya yang memberikan kemudahan bagi para peserta," katanya.