Polres Dompu menyalurkan air bersih ke masyarakat terdampak kekeringan

id penyaluran air bersih,bencana kekeringan,bantuan sosial

Polres Dompu menyalurkan air bersih ke masyarakat terdampak kekeringan

Petugas kepolisian mengisi air bersih ke dalam ember-ember milik warga yang berada di kawasan terdampak bencana kekeringan di wilayah Woja, Dompu, NTB, Senin (12-9-2022). ANTARA/HO-Polres Dompu

Mataram (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor Dompu, Nusa Tenggara Barat, menyalurkan air bersih ke masyarakat terdampak bencana kekeringan.

Kepala Bagian Operasi (Bagops) Polres Dompu Ajun Komisaris Polisi Syamsurrijal melalui siaran pers yang diterima di Mataram, Senin, mengatakan bahwa pihaknya menyalurkan air bersih ke Desa Nowa dan Bakajaya, Kecamatan Woja.

"Jadi, selain terdampak kekeringan, dua desa ini memang lokasinya cukup jauh dari pusat kota. Makanya, menjadi salah satu sasaran kami untuk menyalurkan bantuan," kata Syamsurrijal.

Dalam penyaluran bantuan pada hari Senin siang itu, polisi memanfaatkan kendaraan dinas jenis tangki dengan daya tampung 5.000 liter.

Selain menyalurkan air bersih, pihaknya juga memberikan bantuan beras kepada warga. Setiap desa diberikan 100 kilogram beras.

Dari pelaksanaan bakti sosial Polri ini, Syamsurrijal berharap masyarakat bisa memanfaatkan bantuan dengan baik.

"Tentu, kami juga berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban warga yang sedang menghadapi bencana kekeringan," ujarnya.

Lebih lanjut, Syamsurrijal menegaskan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan bakti sosial secara langsung ke tengah masyarakat.

Komitmen tersebut sesuai dengan amanah Kepala Polda NTB Inspektur Jenderal Pol. Djoko Poerwanto yang meminta agar personel yang berada di wilayah kabupaten/kota membantu masyarakat di tengah situasi bencana kekeringan.

"Insyaallah, ke depannya kami akan terus membantu warga dalam mendistribusikan air bersih dan bantuan sosial lainnya," kata Syamsurrijal.