Lombok Tengah gelar shalawat bersama

id Shalawat

Lombok Tengah gelar shalawat bersama

Ribuan ASN lingkungan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menggelar shalawat bersama dalam rangka HUT Lombok Tengah dan Maulid Nabi, Selasa (10/10) malam. 

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Ribuan ASN lingkungan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menggelar shalawat bersama dalam rangka HUT Lombok Tengah dan Maulid Nabi, Selasa (10/10) malam. 

Bupati Lombok Tengah, Lalu Fathul Bahri, mengatakan Acara tersebut merupakan bentuk cinta kepada baginda Rasul SAW, dan bentuk syukur atas hari ulang tahun ke 77 Lombok Tengah.

"Tentunya kalau tidak ada mahabbah kita kepada junjungan nabi besar Muhammad SAW dan kecintaan kita kepada daerah kita ini, kita  tidak akan mungkin hadir di tempat ini," katanya. 

Ditempat yang sama, Prof. Dr.  Masnun Tahir, mengatakan mala ini merupakan  mauizzah hasanah maulid nabi besar Muhammad SAW dan hari jadi ke- 77 kabupaten Lombok tengah.  

"Kita senang di Lombok tengah ada acara solawatan, pejabat-pejabatnya bersolawat cinta kepada nabi besar Muhammad SAW, berarti pemerintah tidak lepas dari islam dan dakwah islam," katanya. 

Ia mengatakan, dahulu Rasulullah menyebarkankan dan membangun peradaban dengan sangat cepat, tidak seperti nabi- nabi sebelumnya, akan tetapi cobaannya dan rintangannya sangat berat, tapi mampu sebagai pemimpin bagi seluruh alam. 

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan memberikan santunan kepada anak yatim, yaitu sesuai dengan hari jadi ke 77 Lombok Tengah, maka sebanyak 77 anak yatim diberikan santunan. 

Acara tersebut dihadiri oleh bupati Lombok Tengah, para tokoh agama, anak-anak yatim, anggota porkopinda kabupaten Lombok Tenggah, kepala UPD lingkup kabupaten Lombok tengah, pimpinan bank ntb syariah, ketua MUI kabupaten Lombok Tengah, dan pimpinan DPR kabupaten Lombok Tengah.