14 atlet Perpani Palangka Raya ikuti kejurnas junior

id perpani palangka raya,kejurnas panahan junior,atlet panahan palangka raya,yogyakarta,kalteng

14 atlet Perpani Palangka Raya ikuti kejurnas junior

Ketua KONI Kota Palangka Raya Karuhei TN Asang (keenam kiri berdiri) berfoto bersama 14 atlet dan pengurus Perpani Kota setempat yang akan mengikuti Kejurnas Junior 2022 di DIY, saat berada di kantor KONI Kota setempat, Jumat (14/10/2022). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak 14 atlet panahan Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) Panahan Junior 2022 yang diselenggarakan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 16-24 Oktober 2022.

Keberangkatan para atlet panahan itu dilepas langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya, Karuhei TN Asang didampingi sejumlah pengurus lainnya di Palangka Raya, Jumat.

"Dari 14 atlet Palangka Raya yang ikut dalam kejuaraan tersebut merupakan hasil seleksi dan mereka juga akan gabung dengan kontingen Kalteng lainnya," kata pelatih yang juga Ketua Pengkot Perpani Palangka Raya I. G. Putu Wiartha di sela-sela pelepasan 14 atlet.

Dia mengatakan, dengan keikutsertaan 14 atlet kota itu di ajang kejurnas junior juga sebagai ajang uji coba untuk mengikuti Pra-PON, Popnas, Porprov dan Kejuaraan PPLP."Yang terpenting atlet-atlet yang sudah lama berlatih dan lolos dalam tahapan seleksi tersebut, mampu menunjukkan limit skor terbaiknya," ucapnya.

Ketua KONI Kota Palangka Raya, Karuhei TN Asang dalam arahannya mengatakan pihaknya selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada semua atlet kota. Apalagi atlet panahan yang mengikuti kejurnas panahan junior 2022 ini, tentunya juga memiliki skil dalam cabang olahraga tersebut juga sangat bagus.

Baca juga: Tim panahan Indonesia sumbang satu emas di ISG
Baca juga: Kholidin tak tinggalkan panahan


"Atlet-atlet Kota Palangka Raya yang ikut mewakili Kalteng ini, hasil seleksi dan hasil tes event hingga akhirnya ikut ke kejurnas. Semoga atlet-atlet kota bisa tampil maksimal dan meraih hasil yang bisa membawa harum nama daerah khususnya Kalteng pada umumnya," harap Ketua KONI Kota Palangka Raya itu.

Ditambahkan Karuhei, sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap cabang olahraga Perpani Kota Palangka Raya, KONI setempat akan membantu peralatan cabang olahraga yang diperlukan para atlet dengan tujuan memacu para atlet untuk giat berlatih. "Kami juga akan memberikan peralatan cabang olahraga panahan dengan tujuan agar mereka giat berlatih, sehingga hasil dari latihan tersebut tentunya akan memuaskan," demikian Karuhei TN Asang.