UKM Prima Unram hadirkan mahasiswa berprestasi utama nasional

id Unram,UKM Prima Unram,Mawapres,Mahasiswa Berprestasi Nasional

UKM Prima Unram hadirkan mahasiswa berprestasi utama nasional

Unit Kegiatan Mahasiswa Penalaran dan Riset Ilmiah Mahasiswa (UKM PRIMA) Universitas Mataram, akan menghadirkan mahasiswa berprestasi utama nasional dalam Seminar Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Nasional pada 19-20 November 2022 di gedung Auditorium M Yusuf Abu Bakar Unram.

Mataram (ANTARA) - Unit Kegiatan Mahasiswa Penalaran dan Riset Ilmiah Mahasiswa (UKM PRIMA) Universitas Mataram, akan menghadirkan mahasiswa berprestasi utama nasional dalam Seminar Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Nasional pada 19-20 November 2022 di gedung Auditorium M Yusuf Abu Bakar Unram.

Dalam acara itu, dua pembicara utama akan hadir, yakni, Mawapres Utama Nasional Program Sarjana, Ilham Muhammad dari Universitas Padjajaran dan Mawapres Utama Nasional Program D3, Ivan Taufiq dari IPB.

Selain itu, Mawapres 1 dan 2 Universitas Mataram, Belva Bhadranitya dari Fakultas Kedokteran dan Imam Azami, Ketua umum UKM Prima, akan turut hadir menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut.

Menurut Ketua Panitia Seminar Mawapres, Muhammad Hasan, Kamis, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan daya saing mahasiswa untuk mengikuti pemilihan mahasiswa berprestasi untuk tahun depan.

"Kegiatan seminar mawapres ini dilaksanakan untuk meningkatkan daya saing dalam pemilihan Pilmapres tahun berikutnya, mulai dari tingkat prodi, fakultas, dan universitas sampai kancah nasional nantinya," ungkapnya.

Hasan menambahkan kegiatan itu akan dilaksanakan secara Hybrid yaitu offline bagi mahasiswa Unram dan online bagi mahasiswa di luar Unram. 

"Untuk kegiatannya kita hybrid, jadi teman-teman yang di Unram itu offline, nah yang dari luar Unram bisa online," katanya.

Mahasiswa semester tiga jurusan Pendidikan Sosiologi itu juga mengajak kepada seluruh mahasiswa di Indonesia untuk berpartisipasi dalam kegiatan seminar tahunan ini, mengingat banyak sekali benefit terkait bagaimana menjadi seorang Mawapres.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2022