Gardu PLN meledak, warga Selong Lombok Timur panik dikira bom

id bom,suara bom,ledakan,gardu pln meledak,pn selong lombok timur,lombok timur

Gardu PLN meledak, warga Selong Lombok Timur panik dikira bom

Warga dan pegawai sekitaran lokasi Pengadilan Negeri (PN) Selong, Lombok timur, Selasa (27/12), berhamburan ke luar bangunan karena mendengar suara ledakan persis bom. Ternyata usut punya usut, suara ledakan itu berasal dari gardu PLN yang meledak.

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Warga dan pegawai sekitaran lokasi Pengadilan Negeri (PN) Selong, Lombok timur, Selasa (27/12), berhamburan ke luar bangunan karena mendengar suara ledakan persis bom.

Ternyata usut punya usut, suara ledakan itu berasal dari gardu PLN yang meledak.

"Saya kira suara bom suara, setelah ke luar ruangan, ternyata suara ledakan itu beasal dari gardu PLN yang meledak," ucap Hj Raehabi, warga Kerumut, Pringgabaya yang saat itu sedang berada di PN Selong.

Hal yang senada Satpam PN Selong, L Winardi mengatakan mereka juga kaget saar mendengar suara ledakan gardu PLN yang dikira ledakan bom tersebut

"Kami kira ledakan ban mobil, tapi ternyata gardu PLN," terangnya.

Bhabinkamtibmas Selong, Aipda Adi Rizal juga mengatakan suara ledakan gardu PLN tersebut terdengar sampai ke pos pam Nataru yang berlokasi di simpang 4 Taman Kota Selong. 

Terhadap kejadian itu, dirinya langsung meluncur ke TKP untuk melihat kondisi dilapangan dan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Pantauan dilapangan saat kejadian,  di dalam PN Selong sedang berlangsung rapat pejabat seperti Ketua PN Selong, Kapolres Lotim,Kalapas Selong dan Kejari Lotim,mendemgar suara ledakan kaget

"Sejumlah pejabat sedang rapat di PN Selong kaget mendengar ledakan tersebut," kata salah seorang anggota Polres Lotim maupun karyawan pengadilan Negeri Selong.‎