Daftar pemilih sementara hasil perubahaan mataram disosialisasikan

id DPS.HP

Daftar pemilih sementara hasil perubahaan mataram disosialisasikan

Sekretaris KPU Kota Mataram, Putu Sarjana (putu)

Di antaranya di kantor/badan atau instansi lingkup Pemerintah Kota Mataram


Mataram,  Daftar Pemilih Sementara Hasil Perubahan (DPSHP) Kota Mataram mulai disosialisasikan melalui kecamatan dan kelurahan serta pada beberapa tempat-tempat yang dianggap strategis.

"Di antaranya di kantor/badan atau instansi lingkup Pemerintah Kota Mataram," kata Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram Putu Sarjana di Mataram, Jumat.

Dikatakannya, jumlah DPSHP Kota Mataram yang disosialisasikan sebanyak 291.621 pemilih, terdiri atas pemilih laki-laki 141.609 orang dan pemilih perempuan 150.012 orang.

"Jumlah tempat pemungutan suara  (TPS) sebanyak 998 yang tersebar pada lima daerah pemilihan (dapil) di Kota Mataram," katanya.

Lima dapil tersebut meliputi dapil Mataram I untuk Kecamatan Mataram dan Sekarbela, Mataram II Kecamatan Ampenan, Mataram III Kecamatan Selaparang, Mataram IV Kecamatan cakranegara dan Mataram V untuk Kecamatan Sandubaya.

Berhubungan dengan kegiatan sosialisasi itu, Putu Sarjana, mengimbau semua pemangku kepentingan di Kota Mataram ikut berpartisispasi melakukan koreksi terhadap data DPSHP yang telah diplenokan pada Kamis (22/8), yang dipimpin oleh Ketua KPU Kota Mataram Ahmad Gunawan dan dihadiri semua anggota.

Menurutnya, data DPSHP ini berawal dari data Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) yang diserahkan Pemerintah Kota Mataram ke KPU pada 7 Februari 2013 sebanyak 302.261 orang kemudian disinkronkan dengan DPT Pemilu Gubernur NTB 295.106 pemilih.

"Pengurangan jumlah DPT Pemilu Gubernur NTB ke DPSHP disebabkan banyaknya nama yang ganda," katanya.