Bliss Group akan bangun Lombok City Centre

id Bliss LCC

Di penghujung tahun 2013 ini, prestasi Bliss Group akan bertambah dengan segera menggarap potensi bisnis di kota-kota yang ada Lombok. Di Lombok Barat kami akan membangun kompleks perniagaan terpadu, Lombok City Centre"
     Mataram, 9/11 (Antara) - Bliss Group dibawah PT Bliss Pembangunan Sejahtera akan membangun komplek perniagaan terpadu, Lombok City Centre (LCC) di Kabupaten Lombok Barat dengan nilai investasi sebesar Rp1 triliun.
     Rencana pembangunan LCC di atas lahan seluas 84.000 meter persegi atau 8,4 hektare di Gerimaks, Kecamatan Narmada itu diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Bliss Group dan PT Patut Patuh Patju (Tripat) di objek wisata Senggigi, Jumat malam.
     Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh para direksi Bliss Group. yakni Isaac Bliss Tanihaha, Chief Executive Officer (Ceo) and Founder, Isabel Tanihaha (President Director) dan Elsye Tanihaha (Marketing and PR Director).
     Sementara dari pihak PT Patut Patuh Patju dilakukan Direktur Utama PT Patut Patuh Patju Lalu Azril Sopandi dan Bupati Lombk Barat H Zaini Arony selaku Komisaris Utama PT Patut Patuh Patju.
     Sejak mulai berkiprah meramaikan industri properti di tanah air tahun 2010, Bliss Group kerap memperlihatkan langkah-langkah bisnis yang agresif dalam berekspansi merambah kota-kota terpencil di Indonesia khusunya di kawasan timur Indonesia guna menawarkan kehidupa yang lebih baik kepada masyarakat.
     "Di penghujung tahun 2013 ini, prestasi Bliss Group akan bertambah dengan segera menggarap potensi bisnis di kota-kota yang ada Lombok. Di Lombok Barat kami akan membangun kompleks perniagaan terpadu, LCC," kata Ceo and Founder Bliss Group Isaac Blis Tanihaha.
     Kehadiran Bliss Group di Pulau Lombok yang segera membangun LCC ini akan melengkapi prestasi yang telah diukir selama ini, antara lain  di Kota Ambon telah dibangun Ambon City Centre dan di Ponorogo, Jawa Timur dibangun Ponorogo City Centre.
     Selain itu akan menyusul pembangunan beberapa komplek perniagaan terpadu dan kawasan pusat distrik bisnis di dua kota lainnya, yakni di Sorong, Papua akan dibangun The Plaza, sebuah gedung perniagaan berlanti 14.
     Selain itu Kupang City Centre di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Terkait dengan rencana pembangunan komplek perniagaan terpadu itu  telah dilakukan penandatangangan Mou dengan pemerintah daerah setempat.
     Bliss Group juga akan melanjutkan pembangunan Ambon City Centtre EX. Kini tengah dalam progres dan Kota Cepu, Jawa Tengah akan menjadi sasaran berikutnya.
     Menurut Isaac, keberhasilan Bliss Group untuk bernegosiasi dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat juga tidak terlepas dari partisipasi PT Patut Patuh Patju sebagai badan usaha milik daerah (BUMD) yang dipercaya oleh Pemerintah Kabupaten  Lombok Barat untuk mengelola dan memanfaatkan beberapa aset pemerintah setemppat yang belum tergarap.
     Terjalinnya kerja sama dengan PT Patut Patuh Patju disambut gembira oleh Bliss Group yang memang memiliki antusiasme untuk membangun kota-kota terpencil di Indonesia  
     "Kami merasa bangga dan terhormat mendapat kepercaayaan dari Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui PT Patuh Patut Patju untuk membangun LCC," kata Isaac.
     Kehadiran komplek perniagaan terpadu yang mengusung konsep modern ini, menurut Isaac, tidak hanya memaksimalkan pemanfaatan aset Pemerintah  Kabupaten Lombok Barat yang belum tergarap menjadi investasi yang strategis.
     Namun, katanya, sekaligus akan menjadi kebanggaan masyarakat di daerah ini akan kehadiran komplek perniagaan terpadu yang nyaman dan memadai.
     Tentunya partisipasi PT Patut Patuh Patju, menurut Isaac, sangat mendukung dalam melancarkan niat Bliss Group unuk merambah ke Pulau Lombok dalam menghadirkan fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat.      "Kami pastikan kehadiran LCC akan memberikan berbagai manfaat bagi pemerintah Kabupaten Lombok Barat menyusul sukses di kota-ota lain sebelumnya," katanya.
      Pembangunan LCC yang menggunakan salah satu aset Pemerintah Kabupaten Lombok Barat ini berada di wilayah Gerimaks di Kecamatan Narmada yang berada di perbatasan Kota Mataram dengan Lombok Barat. Pembangunan komplek perniagaan terpadu ini akan menempati lahan seluas 8,4 hektare yang berada di jalan raya Narmada.
     
            Cukup strategis     
Isaac menilai lokasi pembangunan LCC di Gerimaks, Narmada itu cukup strategis, karena memiliki kekayaan sumber daya alam berupa sumber air yang dikonsumsi masyarakat di Kota Mataram, sumber air suci, air awet muda Narmada dan pemandangan Gunung Rinjani yang indah, ini merupakan spot wisata.
     Kekayaan alam yang melimpah ini, menurut Isaac, akan menjadi benefit tambahan bagi Bliss Group untuk pembangunan komplek residential sebagai kelanjutan  kiprah Bliss Group di Kabupaten Lombok Barat.
     Di luar nilai investasi triliunan rupiah itu, kehadiran komplek perniagaan terpadu yang akan dibangun Bliss Group juga akan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitarnya.
     "Untuk membangun komplek perniagaan terpadu di Lombok Barat ini kami mengestimasikan 90 persen dari target sebanyak 10.000 orang akan menggunakan tenaga kerja lokal  mulai dari tahap konstruksi hingga beropeasinya komplek perniagaan terladu ini," kata Isaac.
     Ini merupakan bentuk perhatian Bliss Group untuk ikut memperhatikan aspek sosial berupa peluang kerja bagi masyarakat Lombk Barat yang tentunya dapat menjadi salah satu solusi bagi Pemerintah Kabupaten Lombok Barat yang hingga kini masih menghadapi persoalan minimnya lapangan pekerjaan
     Marketing and Director Public Relations (PR) Bliss Group Elsye Tanihaha mengatakan, lokasi strategis ini dipercaya dapat menarik para pengunjung untuk melihat berbagai fasilitas  yang akan dihadirkan.
     "Keuntungan dari lokasi LCC, selain berada tepat di perbatasan Kota Mataram dan Lombok Barat juga berada dekat dengan jalan bebas hambatan (highway) yang menghubungkan Kota Mataram wilayah Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Tengah, bahkan kabupaten/kota di Pulau Sumbawa," kata Elsye.
    Karena itu, menurut dia, cukup strategis dengan melihat mayoritas pengunjung atau pembeli dari Kota Mataram  berasal dari kota-kota terdekat  tersebut.
     Kehadiran Bliss Group di Kabupaten Lombok Barat melalui LCC ini akan menghadirkan komplek perniagaan paling terpadu yang pernah ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang akan menjadi lokasi strategis untuk melayani seluruh masyarakat di Pulau Lombok.
     Nantinya akan terdapat beberapa tingkatan mulai dari depertement store hyper market (F&B)  basional, store-store khusus, hotel yang dilengkapi dengan ruang pertemuan atau comven, rumah sakit dan gedung perkantoran, ruang pertemuan (comvention hall berkapaitas 2.000 orang dan gedung perkantoran.      
     Selain itu Bliss Group juga akan membangun rumah toko (ruko) yang akan ditawarkan kepada masyarakat umum dengan keuntungan berada pada pusat perniagaan terpadu LCC.
     Dengan mendekati kota-kota di Lombok Bliss Group mengajak masyarakat di daerah ini untuk siap menghadapi perubahan ke arah yang lebih baik, yakni menuju kota modern dan perputaran roda perekonomian yang lebih dinamis dan menjanjikan.(*)