Pasangan Lanny/Ribka makin percaya diri melaju ke BAMTC

id Ribka Sugiarto ,Lanny Tria Mayasari ,Ganda putri,Kejuaraan Asia Beregu Campuran ,Bulu Tangkis ,Badminton

Pasangan Lanny/Ribka makin percaya diri melaju ke BAMTC

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiato menyumbang poin untuk Indonesia usai mengalahkan wakil Suriah Ranim Alhasbani/Sanna Mahmoud dengan skor 21-2, 21-5 pada penyisihan Grup C Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu Campuran (BAMTC) 2023 di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (12/2/2023). (ANTARA/HO-PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiato makin percaya diri sukses menyumbang poin untuk Indonesia dalam laga melawan Suriah pada penyisihan Grup C Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu Campuran (BAMTC) 2023.

Mereka tanpa kesulitan mengalahkan Ranim Alhasbani/Sanna Mahmoud di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa malam WIB, dengan skor 21-2, 21-5 dalam durasi 17 menit. "Bersyukur saya bisa bermain sampai selesai dan tanpa cedera. Lawan, bukannya kami sombong, memang kualitasnya masih di bawah. Jadi kami hanya untuk menyesuaikan dengan lapangan," kata Ribka dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sealsa.

"Secara umum, permainan kami sudah enak. Cuma, untuk bola-bola depan, saya masih ragu-ragu. Sementara lutut saya, bukannya cedera, tetapi masih kurang enak untuk gerakan tertentu," ujar Ribka menambahkan.

Senada, Lanny juga mengungkapkan pertandingan pertama ini menjadi kesempatan untuk beradaptasi dengan lapangan. "Meskipun hembusan angin kecil, saya tetap harus beradaptasi. Sementara shuttlecock di sini berkarakter kencang. Saat mengangkat harus dikontrol jangan sampai keluar," ujar Lanny.

Kemenangan ini membuat ganda putri yang baru dipasangkan pada akhir 2022 makin percaya diri untuk bisa tampil lebih maksimal. "Seandainya besok dipercaya tampil, saya akan memberikan yang terbaik. Saya ingin bermain maksimal," kata Lanny. "Saya pasti ingin memberikan yang terbaik, siapa pun lawannya. Saya siap diturunkan dan berusaha memberikan angka kemenangan bagi Indonesia," pungkas Ribka.

Baca juga: Menanti aksi lanjutan pasangan Fajar/Rian di India Open 2023
Baca juga: Pemain peringkat satu dunia juara di Malaysia Open


Kemenangan Lanny/Ribka membuat Indonesia unggul 4-0 atas Suriah. Sebelumnya, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membuka raihan poin usai mengalahkan Amjad Al Fassih/Sanaa Mahmoud dengan skor telak 21-2, 21-4.

Kemudian Gregoria Mariska Tunjung pada sektor tunggal putri berhasil mengalahkan Ranim Alhasbani dengan skor 21-6, 21-11 dan disusul Chico Aura Dwi Wardoyo yang membungkam Aljallad Ahmad dengan 21-7, 21-15.