Wisatawan Amerika Serikat tewas di Gili Trawangan NTB

id Tim SAR,Gili Trawangan,Lombok Utara,Wisatawan Amerika Serikat

Wisatawan Amerika Serikat tewas di Gili Trawangan NTB

Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah warga Amerika Serikat yang ditemukan meninggal di perairan Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Senin (20/2/2023). ANTARA/HO-Basarnas

Mataram (ANTARA) - Tim pencarian dan pertolongan (SAR) gabungan menemukan seorang penyelam berkebangsaan Amerika Serikat dalam kondisi tewas di kedalaman 21 meter perairan Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Senin.

"Pria berumur 49 tahun, yang hilang sejak Minggu (19/2) tersebut, ditemukan pada hari kedua pencarian pukul 08.08 Wita, di 0,93 nautical mile arah utara dari lokasi kejadian," kata Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi, dalam keterangan resmi di Mataram, Senin.

Ia mengatakan korban pertama kali ditemukan oleh penyelam dari Dream Dive dalam kondisi lengkap dengan perlengkapan selam yang masih melekat di tubuhnya.

Selanjutnya, korban dievakuasi ke Pelabuhan Bangsal, Kabupaten Lombok Utara, dan diserahkan ke pihak medis  "Korban sudah dibawa Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB oleh tim medis," ujarnya. Lalu Wahyu mengatakan menurut keterangan dari guide Dream Dive Center, korban ikut menyelam di Shark Poin Utara Gili Trawangan, pada Minggu (19/2) sekitar pukul 14.30 Wita.