Hasil Porprov NTB 2023: Atlet Karate Lombok Utara raih medali perunggu

id Poprov NTB 2023,Hasil Poprov NTB 2023,Karate Lombok Utara,Karate Porprov NTB 2023,Atlet karate lombok utara Gandi Dharma Pratama

Hasil Porprov NTB 2023: Atlet Karate Lombok Utara raih medali perunggu

Gandi Dharma Pratama (kiri), salah satu atlet cabang olahraga (cabor) karate andalan Kabupaten Lombok Utara, NTB. (ANTARA/HO-KONI KLU)

Mataram (ANTARA) - Gandi Dharma Pratama (19), salah satu atlet cabang olahraga (cabor) karate berhasil menyumbangkan medali perunggu pada lanjutan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI NTB tahun 2023. 

Medali perunggu dari cabor Karate tersebut menjadi raihan medali pertama bagi kontingen Kabupaten Lombok Utara (KLU) pada even olahraga empat tahunan tersebut.

Gandi Dharma Pratama yang turun pada nomor kata perorangan harus puas dengan hasil tersebut, karena berada dalam satu grup yang sama dengan atlet karate andalan Kabupaten Lombok Barat Ahmad Zigi Zaresta Yuda, yang banyak meraih medali kejuaraan internasional.

"Ya senang sih, tapi agak sedikit kecewa karena target saya masuk babak final," kata Gandi, yang ditemui wartawan, Senin (20/2).

Ia mengakui bahwa jam terbang menjadi kendala utama kegagalan masuk final cabor karate pada Porprov kali ini.

"Kita tahu kan Zigi sudah ikut multi-event, namun ini semua menjadi motivasi tersendiri bagi saya untuk lebih giat berlatih dan meningkatkan jam terbang," tutur Gandi.

Sementara itu, Ketua Harian Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) KLU Herman Zohdi mengakui bahwa atlet didikannya memiliki kualitas yang lebih baik dari atlet daerah lainnya. Bahkan dengan kualitas yang dimiliki Gandi saat ini, sebenarnya bisa tembus final bahkan merebut emas.

Bahkan, Gandi memiliki selisih poin yang tipis dengan Zigi, hanya terpaut dua poin saja.

"Kita dapat informasi bahwa Zigi tidak ikut, jadi kami pastikan anak kita pasti masuk final bahkan emas. Namun inilah pertandingan," katanya.

Meskipun demikian, ia berharap atlet-atlet yang bertanding tetap semangat dan berjuang maksimal dalam membawa nama daerah Lombok Utara.