Polri bantu pemulangan jenazah WNI asal Lombok korban gempa Turki

id Polda NTB,Polri,Kabidhumas Polda NTB Kombes Lalu Muhammad Iwan Mahardan,WNI gempa turki dan suriah,WNI asal Lombok

Polri bantu pemulangan jenazah WNI asal Lombok korban gempa Turki

PLH Kabidhumas Polda NTB Kombes Pol Lalu Muhammad Iwan Mahardan

Mataram (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) telah menerima surat dari Divisi Hubungan Internasional Polri selaku perwakilan Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Misi Kemanusiaan bersama dengan tim dari instansi lainnya, untuk membantu korban gempa Turki dan Suriah. 

"Polri juga ikut membantu proses pemulangan jenazah Irma dari Negara Turki ke Indonesia dan selanjutnya akan diberangkatkan menuju kampung halamannya di Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, NTB," kata PLH Kabidhumas Polda NTB Kombes Pol Lalu Muhammad Iwan Mahardan dalam keterangan tertulisnya di Mataram, Rabu. 

Baca juga: Jenazah WNI asal Lombok Barat korban gempa Turki dipulangkan ke Indonesia 22 Februari
Baca juga: Dua WNI asal Lombok dan Bali jadi korban meninggal Gempa Turki


Polda NTB sudah menerima pesan dari Mabes Polri, sehingga pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Kapolres Lombok Barat untuk berkomunikasi dengan pihak keluarga terkait dengan proses pemulangan jenazah almarhumah Irma.

"Mulai dari penjemputan jenazah hingga pengembalian jenazah kepada pihak keluarga” katanya. 

Polres Lombok Tengah selaku penanggung jawab wilayah pada Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid juga diminta untuk mengawal penuh dan berkoordinasi dengan pihak bandara untuk kelancaran Kargo Jenazah keluar dari bandara menuju rumah duka, saat kedatangan jenazah di Lombok. 

"Selain itu Biddokes Polda NTB juga telah menyiapkan ambulans untuk menjemput jenazah Irma yang rencananya langsung dibawa menuju Desa Perampuan untuk disemayamkan di rumah duka," katanya.