Bupati Lombok Tengah meminta OPD tingkatkan pelayanan dasar warga

id Musrenbang,Lombok Tengah

Bupati Lombok Tengah meminta OPD tingkatkan pelayanan dasar warga

Acara musrenbang kecamatan Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin (13/3/2023) (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, H Lalu Pathul Bahri meminta semua kepala OPD dan kepala desa (kades) untuk meningkatkan pelayanan dasar masyarakat seperti di bidang pendidikan dan kesehatan.

"Usulan dari masyarakat saat pra musrenbang masih dominan pada peningkatan infrastruktur jalan dan jaringan irigasi," katanya saat acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan di Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Senin.

Dalam meningkatkan pembangunan di Lombok Tengah, ada beberapa hal yang menjadi prioritas yakni peningkatan pelayanan mutu pendidikan dan kesehatan. Standardisasi produk unggulan UMKM dan memperkuat ekosistem pariwisata daerah.

Selain itu, peningkatan produktifitas dan mutu produk pangan serta meningkatkan kompetisi tenaga kerja

"Program pemerintah daerah juga terus ikhtiar meningkatkan kualitas jalan, irigasi, mitigasi bencana dan menjaga stabilitas sosial masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, Musrenbang Kecamatan itu merupakan suatu forum yang sangat penting untuk pembangunan di Lombok Tengah, karena forum ini memberikan kesempatan semua warga untuk membahas berbagai masalah.

"Program yang dirumuskan dalam musrenbang ini bisa lebih baik dari sebelumnya," katanya..

Ia mengatakan pembangunan di Lombok Tengah tidak bisa dilaksanakan sendiri, tetapi harus dilakukan dengan kerja sama dan dukungan dari masyarakat.

Bupati juga optimistis pembangunan di Lombok Tengah bisa tercapai dengan adanya semangat gotong royong untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

"Setiap masukan dan saran dari semua pihak sangat penting untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam merumuskan rencana pembangunan lebih baik," katanya.*