Potongan tubuh diduga ABK Tanker Kristin yang terbakar di Lombok ditemukan

id korban tanker kristin surabaya,Kapal tanker ,ABK Tanker Kristin,Kabid Humas Polda NTB Kombes Lalu Muhammad Iwan Mahardan,Pertamina

Potongan tubuh diduga ABK Tanker Kristin yang terbakar di Lombok ditemukan

Plt. Kepala Bidhumas Polda NTB Kombes Pol. Lalu Muhammad Iwan Mahardan dalam konferensi pers insiden kebakaran kapal tanker MT Kristin Surabaya di Mataram, Selasa (28/3/2023). (ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (ANTARA) - Tim Indonesia Authomatic Fingerprint Identification System (Inafis) atau Identifikasi Polri menemukan potongan tubuh diduga milik salah seorang anak buah kapal (ABK) yang menjadi korban kebakaran kapal tanker MT Kristin Surabaya di Perairan Barat Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Untuk hari ini tim memang menemukan ada diduga potongan tubuh korban, sedikit, dan itu memang masih membutuhkan analisis dari rekan-rekan DVI (Disaster Victim Identification)," kata Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Lalu Muhammad Iwan Mahardan dalam konferensi pers di Mataram, Selasa.

Baca juga: Kebakaran MT Kristin tidak sampai ke tangki penampungan BBM
Baca juga: Kapal pengangkut BBM Pertamina terbakar di perairan laut Mataram


Potongan tubuh diduga milik ABK tersebut, jelas dia, ditemukan dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran yang terpusat pada bagian geladak depan kapal tanker.

"Ini (potongan tubuh) ditemukan di sekitar kapal, tepatnya di atas kapal," ujarnya.

Dengan menyampaikan hal demikian, Iwan memastikan bahwa sampai saat ini terhitung sejak insiden kebakaran kapal tanker MT Kristin Surabaya terjadi pada Minggu (26/3), baru ada satu ABK yang terungkap menjadi korban meninggal dunia.

"Jadi, kesimpulan sejauh ini yang baru teridentifikasi baru satu korban atas nama Sukirman," ucap dia.

Untuk informasi dari nelayan pada Senin (27/3), yang melihat sosok mayat di laut diduga korban kedua dari insiden kebakaran kapal tanker MT Kristin Surabaya, Iwan mengatakan bahwa tim lapangan sudah menindaklanjuti hal tersebut.