Gerakan Pramuka NTB peduli di Bulan Ramadhan diisi berbagi takjil dan Al Quran

id Pramuka NTB,Gerakan Pramuka NTB peduli,Pramuka,Bulan Ramadhan,Takjil,Al Quran

Gerakan Pramuka NTB peduli di Bulan Ramadhan diisi berbagi takjil dan Al Quran

Gerakan Pramuka NTB peduli yang diselenggarakan oleh Pramuka Kwarda NTB di bawah arahan Waka Abdimasgana, Ir Hj Husnanidiaty Nurdin MM atau Kak Eny, pada bulan Ramadhan diisi dengan berbagi takjil dan Al Quran. 

Mataram (ANTARA) - Gerakan Pramuka NTB peduli yang diselenggarakan oleh Pramuka Kwarda NTB di bawah arahan Waka Abdimasgana, Ir Hj Husnanidiaty Nurdin MM atau Kak Eny, pada bulan Ramadhan diisi dengan berbagi takjil dan Al Quran. 

Pembagian takjil dilakukan Jalan Sriwijaya Seganteng, Mataram pada Rabu (12/4) oleh adik-adik DKD Pramuka Kwarda NTB. 

Menurut Kak Eny melalui siaran persnya yang diterima Antara NTB dari Pusinfo Kwarda NTB, Kamis, gerakan pembagian takjil ini dirangkai dengan pembagian Al Quran dan Iqro yang disalurkan dan disebarkan kelima lokasi di Lombok dan Pulau Sumbawa dengan jumlah yang merata.

“Penyerahan Al Quran di kota Mataram diserahkan secara langsung yang dilaksanakan pada hari Rabu, 12 april 2023, di mana jumlah Al Quran yang disebarkan itu sebanyak 110 buah dari hasil sumbangan para Andalan Daerah 80 buah dan sumbangan dari Kanwil Kemenag NTB 30 buah,” katanya.

Al Quran disalurkan ke TPQ dan masjid/musala yang membutuhkan, agar dapat bermanfaat bagi generasi muda untuk meningkatkan akhlak, karakter dan kepribadiannya dalam tuntunan agama yang lebih kuat, katanya.