DPMD Lombok Barat imbau warga sukseskan Pilkades serentak 2023

id Pilkades 2023 di Lombok Barat,Pilkades 2023,DPMD Lombok Barat,Sekretaris DPMD Lombok Barat Kesuma Supake,Berapa calon kepala desa di Lombok Barat

DPMD Lombok Barat imbau warga sukseskan Pilkades serentak 2023

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat mengimbau kepada masyarakat maupun panitia pemilihan untuk sama-sama mendukung dan menyukseskan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang digelar tanggal 24 Mei 2023.

Mataram (ANTARA) - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat mengimbau kepada masyarakat maupun panitia pemilihan untuk sama-sama mendukung dan menyukseskan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang digelar tanggal 24 Mei 2023.

"Mari kita wujudkan Pilkades 2023 ini aman, lancar dan damai," kata Sekretaris DPMD Lombok Barat, Kesuma Supake dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/4).

Oleh karena itu, semua panitia Pilkades baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan desa supaya menjaga netralitas semua calon kepala desa di 18 desa di wilayah Lombok Barat. Selain itu, warga juga diharapkan bisa menjaga keamanan dan kenyamanan menjelang Pilkades 2023 tersebut. 

"Warga harus bersikap dewasa dalam menyikapi setiap perbedaan atau pilihan dan tidak melakukan pencemaran nama baik calon kepala desa yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat," katanya. 

Panitia juga diharapkan bisa meningkatkan koordinasi dengan semua pihak, baik aparat TNI-Polri untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, supaya pelaksanaannya Pilkades 2023 ini berjalan aman dan lancar. 

"Semoga Pilkades ini berjalan aman dan lancar sesuai dengan yang direncanakan," katanya.