Polresta Mataram proses hukum tujuh pengedar kuasai 60 gram sabu-sabu

id narkoba di Mataram,narkoba Mataram,Polresta Mataram,sabu-sabu di Mataram

Polresta Mataram proses hukum tujuh pengedar kuasai 60 gram sabu-sabu

Polisi mengamankan salah seorang terduga pengedar yang tengah diduga saat polisi melakukan penggerebekan sedang mengonsumsi sabu-sabu di rumahnya di wilayah Cakranegara Selatan Baru, Mataram, NTB, Jumat dinihari (5/5/2023). (ANTARA/HO-Polresta Mataram)

Mataram (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat melakukan proses hukum terhadap tujuh terduga pengedar narkoba yang tertangkap karena menguasai sedikitnya 60 gram sabu-sabu.

Kepala Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Mataram Ajun Komisaris Polisi (AKP) I Made Dimas Widyantara di Mataram, Jumat, mengatakan bahwa proses hukum terhadap ke tujuh terduga pengedar ini merupakan tindak lanjut hasil giat penangkapan pada waktu dinihari di dua lokasi.

"Sejauh ini dari proses hukum yang kami lakukan, hasil tes urine terhadap ke tujuh terduga pengedar ini adalah positif narkoba," kata Dimas.

Untuk pengujian laboratorium terhadap barang bukti sabu-sabu dengan berat kotor 60,27 gram tersebut kini masih berproses di BPOM Mataram.

"Jadi, belasan poket sabu-sabu yang kami sita dari penangkapan dinihari tadi masih diperiksa BPOM. Hasilnya masih kami tunggu," ujarnya.

Meskipun demikian, dugaan ke tujuh pelaku sebagai pengedar dikuatkan dari temuan alat bukti hasil penggeledahan di dua lokasi penangkapan. Barang bukti tersebut berupa alat isap sabu-sabu, dan bundelan klip plastik bening untuk memaketkan sabu-sabu.

Dimas pun mengungkapkan inisial dari tujuh terduga pengedar tersebut adalah NS (36), IKS (31), IGAP (18), M (26), IWW (17) dan HI (19) yang berasal dari Cakranegara Selatan Baru, kota Mataram serta AI (19) yang berasal dari Ampenan, Kota Mataram.

Untuk lokasi penangkapan pertama, berlangsung di rumah NS yang berlokasi di wilayah Cakranegara Selatan Baru. Dari lokasi pertama, polisi menangkap NS bersama IKS, IGAP, HI, dan AI dengan barang bukti 13 poket sabu-sabu siap edar.

"Ada juga uang tunai disita dari rumah NS yang diduga hasil penjualan. Nilainya Rp11 juta," ucap dia.