PKS NTB membidik 13 kursi untuk DPRD NTB di Pemilu 2024

id PKS NTB,PKS NTB bidik DPRD NTB,DPRD NTB,PKS NTB membidik berapa kursi,PKS

PKS NTB membidik 13 kursi untuk DPRD NTB di Pemilu 2024

Ketua DPW PKS Nusa Tenggara Barat (NTB) Yek Agil (kiri) didampingi Sekretaris DPW PKS NTB Uhibusa'adi (kanan) di sela-sela pendaftaran bakal calon legislatif untuk DPRD Provinsi NTB di Kantor KPU Provinsi NTB, Mataram, Senin (8/5/2023). ANTARA/Nur Imansyah

Mataram (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Nusa Tenggara Barat menargetkan meraih 13 kursi pada Pemilu Anggota DPRD Provinsi NTB 2024.

"Berbicara kursi kami optimistis mampu menargetkan 13 kursi untuk DPRD Provinsi NTB," kata Ketua DPW PKS NTB Yek Agil di sela-sela pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk DPRD Provinsi NTB di Kantor KPU NTB, Mataram, Senin.

Ia berharap target 13 kursi itu dari delapan daerah pemilihan (dapil) di NTB. Sebelumnya, pada Pemilu 2019, PKS memperoleh tujuh kursi.

"Untuk mencapai target tersebut, PKS harus mampu memenangi suara di seluruh wilayah NTB," ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB ini.

Selain 13 kursi di DPRD provinsi, pihaknya juga menargetkan dapat meraih 68 kursi untuk DPRD di 10 kabupaten dan kota di NTB.

Untuk meraih target-target tersebut, kata dia, secara komposisi bakal calon anggota legislatif (bacaleg), pihaknya telah menyiapkan bakal calon yang kuat, memiliki basis massa, dan loyal.

"Secara komposisi bacaleg PKS tidak berdasarkan personal-personal, tetapi semua diatur secara sistem. Jadi, kewenangan tidak hanya di DPP, tetapi semua ikut terlibat, mulai dari DPW di provinsi hingga DPD kabupaten dan kota," terang Yek Agil didampingi Sekretaris DPW PKS NTB Uhibusa'adi

Dalam mengarungi Pemilu 2024, PKS ingin menghadirkan pesta demokrasi yang berlangsung gembira di tengah-tengah masyarakat, tanpa ada rasa kebencian dan saling menyerang, baik antarbakal caleg maupun antarpartai.

"Pesta demokrasi yang menyenangkan adalah pertarungan soal ide dan gagasan sehingga pemilu kita pemilu yang berbobot dan tidak menyerang satu sama lain. Maka dari itu, PKS siap menjadi partai pembela dan pelayan masyarakat," katanya.