Menpora Dito Ariotedjo lepas tim baseball putri untuk kejuaraan Asia

id Menpora Dito,Baseball putri Indonesia,baseball,kejuaraan asia

Menpora Dito Ariotedjo lepas tim baseball putri untuk kejuaraan Asia

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo ketika secara resmi melepas tim baseball putri Indonesia untuk mengikuti BFA Women's Baseball Asian Cup 2023 Hongkong, di Media Center Kemenpora, Jakarta, pada Jumat pagi. (ANTARA/Anggah)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Dito Ariotedjo melepas tim nasional baseball putri Indonesia untuk mengikuti kejuaraan Asia BFA Women's Baseball Asian Cup 2023 yang diselenggarakan di Hongkong pada 21 Mei - 2 Juni.
 

Acara pelepasan yang bertempat di Media Center Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, pada Jumat pagi, juga dihadiri Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, Staf Khusus Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra, Tenaga Ahli Bidang Komunikasi Publik Mikha Tambayong, Ketua Umum PB PERBASASI Andika Monoarfa, Pelatih Very Kasyoga dan I Putu Eka Artika Sudatmaja Pande, dan tentunya para atlet timnas baseball putri Indonesia.

"Dengan ini secara resmi saya melepas kontingen timnas putri Indonesia menuju ke kejuaraan BFA Women's Baseball Asian Cup 2023 di Hongkong," kata Menpora Dito seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Tim Indonesia mengirimkan 18 atlet putri yang berasal dari tujuh provinsi yaitu Bali, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, dan Papua. Dalam pidatonya, Menpora Dito berharap tim baseball putri Indonesia meraih juara di kejuaraan tersebut. “Kontingen Indonesia yang akan berangkat ke kejuaraan Asia ini adalah inspirasi. Terima kasih karena berkontribusi untuk Tanah Air semoga kalian semua menjadi juara,” kata Menpora Dito.
 

Menpora Dito mengatakan baseball adalah olahraga yang identik dengan anak muda, sehingga ia sangat mendukung olahraga tersebut untuk dapat berprestasi. “Baseball ini identik dengan anak muda perkotaan dan masa kecil saya. Jadi ketika saya dengar mereka akan berangkat ke Asia, saya pasti dukung. Semoga ini menjadi suntikan semangat bagi atlet baseball kita," ujar Menpora Dito.

Menpora berusia 32 tahun itu menambahkan, baseball di Indonesia mempunyai perkembangan yang baik. Ia pun berharap olahraga yang berasal dari Amerika Serikat itu mampu berkembang lebih pesat.

"Saya harap pembinaan juga akan semakin pesat. Kemenpora akan selalu mendorong dan mendukung semua cabang olahraga yang memiliki roadmap ke level internasional," ucap Menpora Dito.

Ia pun sudah berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk melakukan perbaikan beberapa lapangan baseball yang terbengkalai di provinsi tersebut untuk kepentingan perkembangan olahraga baseball di Tanah Air.

Baca juga: Menpora jalin hubungan bilateral pemuda-olahraga bersama Singapura
Baca juga: Menpora menjemput atlet panjat tebing peraih medali kejuaraan dunia

"Kemarin saya mendapat aspirasi lapangan baseball di Jawa Barat ada yang terbengkalai dan alhamdulillah kemarin saya sudah koordinasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil dan beliau memastikan lapangan itu nantinya mendapatkan perhatian," tutup Menpora Dito.