Film "Kajiman" akan jadi film horor terakhir

id Aghniny Haque,Aktris

Film "Kajiman" akan jadi film horor terakhir

Aghniny Haque saat peluncuran film "Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji" di Jakarta, Jumat (5/12/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Aghniny Haque mengatakan film “Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji” akan menjadi film horor terakhir yang ia perankan. Menurut dia, film ini merupakan salah satu film horor terbaik yang pernah ia mainkan, karena merupakan film dengan proses dan penulisan naskah horor terbaik. 

Oleh karena itu, Aghniny memutuskan untuk berhenti bermain film genre horor lagi setelah film “Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji” ini rilis. Bahkan, ia sudah menolak empat tawaran film horor yang datang padanya.

"Ini adalah film horor aku yang terakhir," kata Aghniny dalam konferensi pers film “Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji” di Jakarta, Jumat.

Aghniny pun menilai karakter dirinya sebagai “Asha” yang dekat dengan kehidupannya menjadi salah satu alasan ia mengambil peran dalam film ini. Dirinya yang dekat dan hanya diasuh oleh ibunya sejak kecil membuatnya tidak perlu waktu lama untuk mendalami peran “Asha” tersebut.


 
Aghniny Haque saat peluncuran film "Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji" di Jakarta, Jumat (5/12/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)


"Aku selalu takut kehilangan orang yang aku sayang, dan di sini aku ngerasain pengalaman yang dekat banget,” ujar Aghniny.

Sementara itu, Aghniny mengaku tertantang saat memerankan Asha dalam film ini. Bila sebelumnya ia memerankan tokoh wanita alpha atau pemberani di film-film sebelumnya, kali ini ia harus memerankan tokoh yang lembut.

Tokoh “Asha” diceritakan sebagai perawat di salah satu poliklinik. Saat memerankan tokoh tersebut, Aghniny harus membawakan peran yang lembut dan berbicara dengan tutur pelan, sehingga hal ini cukup menguras energi yang berbeda dari kepribadiannya.

Selain itu, Aghniny dituntut untuk membaca mantra dalam bahasa Jawa kuno sebanyak tiga lembar dalam penampilannya kali ini. Hal ini menjadi tantangan tersendiri baginya karena mengucapkan bahasa Jawa kuno bukan perkara mudah.

Untuk proyek selanjutnya, ia mengatakan ingin mencoba genre film lainnya, salah satunya film aksi. Dibandingkan genre horor, ia merasa tertantang untuk melakukan syuting aksi dan ke depannya jika ada tawaran ia akan mengambil kesempatan tersebut.

Baca juga: Film "Fast X" dijadwalkan tayang 17 Mei 2023
Baca juga: Saat cinta datang waktu tepat dalam "Love Again"


Film “Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji” merupakan film besutan penulis sekaligus sutradara Adriyanto Dewo. Film ini diproduksi oleh Visionari Capital dan arek-arek Films serta akan ditayangkan serentak mulai 18 Mei 2023 di bioskop seluruh Indonesia.