Sebanyak 487 peserta bersaing pada ajang MTQ Kaltim

id 487 peserta,bersaing pada ajang,MTQ Kaltim di Balikpapan

Sebanyak 487 peserta bersaing pada ajang MTQ Kaltim

Verifikasi para peserta MTQ ke 44 Provinsi Kaltim di Kota Balikpapan. ANTARA/HO-Diskominfo Kaltim

Balikpapan (ANTARA) - Sebanyak 487 peserta bersaing mengikuti sepuluh cabang lomba pada Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) ke-44 Provinsi Kalimantan Timur yang berlangsung di Kota Balikpapan. Ketua Panitia Tim Verifikasi MTQ Provinsi Kaltim, Muhammad Isnaini, mengatakan seluruh pemerintah Kabupaten dan Kota se- Kaltim telah mengirimkan delegasinya dan sudah tiba di Balikpapan.


"Para peserta yang hadir akan kami verifikasi dulu legalitas, ada sejumlah daerah yang telah selesai diverifikasi dan sisanya dilaksanakan besok," kata Isnaini di Balikpapan, Selasa.

Menurut Isnaini kontingen yang sudah menjalani verifikasi diantaranya Kutai Kartanegara, Penajam Paser Utara, Bontang dan Kutai Barat. “Sedangkan kafilah Berau, Kutai Timur, Paser, Samarinda, Balikpapan dan Mahulu, akan diverifikasi menjelang lomba,” katanya.

Menurut Isnaini secara umum proses verifikasi peserta ini tidak mengalami kendala berarti dan relatif berjalan lancar meskipun agak terlambat dari jadwal karena tim bekerja dulu melayani kedatangan peserta hingga selesai. “Kita berharap MTQ di Balikpapan berlangsung lancar sesuai jadwal hingga 21 Mei 2013 nanti, Kami berharap panitia bisa bekerja dengan baik dan mendapat dukungan masyarakat Balikpapan," katanya.

Baca juga: Qari asal Jambi raih juara 3 MTQ di Iran
Baca juga: Pemprov Kaltim siap jadi tuan rumah MTQ ke-31


Diketahui, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- 44Tingkat Provinsi Kaltim di Kota Balikpapan akan dibuka secara resmi di Arena Utama MTQ BSSC Dome, Balikpapan pada Selasa malam (16/5/2023).