APG 2023: Medali emas jadi pelecut semangat tim para-bulu tangkis

id Para-bulu tangkis, ASEAN Para Games, APG 2023, Indonesia, Kamboja,Medali emas jadi pelecut semangat

APG 2023: Medali emas jadi pelecut semangat tim para-bulu tangkis

Atlet para-bulu tangkis berpose sambil memegang medali emas setelah mengalahkan Malaysia di partai final beregu putra di Stadion National Morodok Tekno, Phnom Penh pada Sabtu 03 Juni 2023. ANTARA/Aditya Ramadhan

Phanom Pehn (ANTARA) -
Pelatih para-bulu tangkis, Nurrachman mengatakan bahwa raihan medali emas pertama bagi kontingen Indonesia bisa jadi pelecut semangat timnya untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya.
 
"Hasil pertandingan alhamdulillah meraih medali emas. Sesuai yang sudah kita rencanakan dan persiapkan sebelumnya," kata Nurrachman di Morodok Tekno Badminton Hall pada Sabtu.
 
Tim para-bulu tangkis berhasil mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2023 Kamboja. Bertanding di Morodok Techo Badminton Hall, Sabtu (03/06), skuad Merah Putih menyudahi perlawanan Malaysia dengan skor tipis 2-1 di partai final nomor beregu putra.  Meski menang, Indonesia sempat waswas karena Fredy Setiawan yang dijagokan gagal mengambil poin pertama dan Indonesia harus ambil dua nomor terakhir.

Baca juga: APG 2023: Tenis meja optimistis capai target medali emas
Baca juga: APG 2023: Bulu tangkis targetkan delapan emas
 
"Kami akan melakukan evaluasi di mana kesalahan-kesalahan saat lawan Malaysia. Dari evaluasi ini untuk persiapan pertandingan-pertandingan berikutnya," tutur Nurrachman. Para-bulu tangkis ditarget untuk meraih 8 medali emas. Untuk sementara satu emas sudah diamankan dari nomor beregu putra.