Kloter utuh calon haji Mataram diberangkatkan tanggal 11 Juni 2023

id calon haji Mataram,kloter haji Mataram berangkat 11 Juni 2023,kloter haji mataram,mataram

Kloter utuh calon haji Mataram diberangkatkan tanggal 11 Juni 2023

Ilustrasi - Pelepasan jemaah calon haji asal Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2022, menuju Asrama Haji Embarkasi Lombok. ANTARA/Nirkomala

Mataram (ANTARA) - Kantor Kementerian Agama Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, mengatakan, jemaah calon haji asal Kota Mataram yang masuk kelompok terbang (kloter) 4 atau kloter utuh sebanyak 393 orang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah pada 11 Juni 2023.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mataram H Kasmi, Senin, sebelum diberangkatkan tanggal 11 Juni 2023, jemaah akan masuk asrama pada tanggal 10 Juni 2023.

"Sabtu (10/6), jemaah calon haji kloter utuh akan dilepas oleh Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana beserta jajarannya di Halaman Kantor Wali Kota Mataram," katanya.

Dikatakan, kegiatan pelepasan jemaah calon haji ini merupakan tradisi di Pemerintah Kota Mataram, dalam mengantarkan tamu-tamu Allah masuk ke Asrama Haji Embarkasi Lombok, sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci.

"Pelepasan jemaah calon haji ini sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan Pemerintah Kota Mataram, sebagai bentuk perhatian kepada para tamu-tamu Allah SWT," katanya.

Kasmi menambahkan, semua jemaah akan berada selama satu kali 24 jam di asrama haji untuk melakukan perbagai persiapan dan pengecekan administrasi dan kesehatan serta dokumen-dokumen lainnya.

Lebih jauh Kasmi mengatakan, sebanyak 622 calon haji Kota Mataram terbagi dalam tiga kloter,terdiri atas satu kloter utuh yakni kloter 4 dan dua kloter campuran yakni kloter 10 dan 11 Embarkasi Lombok.