Polda NTB bantu kursi roda penyandang disabilitas di Lotim

id Polda NTB gelar baksos,Kursi roda, Lombok Timur, Disabilitas di NTB

Polda NTB bantu kursi roda penyandang disabilitas di Lotim

Acara peresmian bantuan penyediaan air bersih bagi warga di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Selasa (20/6/2023). (ANTARA/HO-Humas Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) menyalurkan bantuan sosial berupa 18 kursi roda kepada para penyandang disabilitas di Kabupaten Lombok Timur dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 di daerah setempat.

"Peduli sosial untuk membangun kebersamaan" kata Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto dalam keterangan tertulis di Mataram, Selasa (20/6).

Kegiatan bakti sosial  di Desa Korleko, Labuhan Haji ini, merupakan kerja sama antara Polda NTB dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI). "Dalam kesempatan ini akan diserahkan 18 kursi roda, bagi warga Lombok Timur penyandang disabilitas yang membutuhkan," katanya.

Lebih lanjut Kapolda NTB Djoko Poerwanto yang kelahiran Pekalongan, Jawa Tengah itu, menyampaikan program baksos tersebut bagian integral dari perayaan Hari Bhayangkara ke-77 pada 2023 di daerah setempat.

"Oleh karena itu, hari ini kita terlibat dalam inisiatif kesejahteraan sosial ini sebagai bagian dari perayaan Hari Bhayangkara ke-77, yang insyaallah akan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kemensos RI atas kerja sama dan perhatian terhadap penyandang disabilitas di NTB. Selain memberikan bantuan kursi roda, ia juga meresmikan fasilitas air bersih untuk warga Korleko yang mengalami kekurangan air bersih.

Baca juga: Biden meluncurkan upaya perlindungan kaum disabilitas akibat COVID-19
Baca juga: Gubernur NTB mengupayakan penambahan fasilitas bagi kaum difabel


Dengan ada program itu, kata dia, kebutuhan air bersih bagi masyarakat pada musim kemarau maupun musim hujan bisa terpenuhi. "Dengan penyediaan kursi roda dan fasilitas air bersih, diharapkan masyarakat Lombok Timur dapat menikmati kesehatan dan produktivitas yang lebih baik, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.