Mala Rahman optimistis dukungan Demokrat untuk "Mapan"

id Mala Rahman

Mala Rahman optimistis dukungan Demokrat untuk "Mapan"

H Mala Rahman (1)

"Alhamdulillah komunikasi kami berjalan baik"
Sumbawa Barat (Antara NTB) - H Mala Rahman optimistis Partai Demokrat akan mendukung dirinya bersama Iwan Panjidinata yang sudah sepakat bergabung dalam paket "Mapan" untuk diusung sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat dalam pemilihan umum kepala daerah.

Ditemui di Taliwang, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat, ia mengaku selain tetap intensif menjalin komunikasi dengan pengurus DPC Demokrat Sumbawa Barat, pihaknya juga sudah berkomunikasi langsung dengan pengurus DPD Demokrat NTB.

"Alhamdulillah komunikasi kami berjalan baik. Memang sejauh ini belum ada penetapan dukungan atau pengumuman resmi yang disampaikan Demokrat," katanya.

Menurut dia, keputusan mengenai dukungan merupakan kewenangan Partai Demokrat, sehingga dirinya harus menghormati proses yang sekarang sedang dilaksanakan.

Ia juga sudah mengomunikasikan dengan partai politik lain terkait menggandeng Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbawa Barat Iwan Panjidinata, sebagai calon wakil bupati.

Mala Rahman yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Sumbawa Barat dua periode itu mengakui satu-satunya kondisi yang mungkin menjadi kendala dalam mendapatkan dukungan partai berlambang mercy itu adalah jika mendorong kader partainya untuk menjadi calon wakil bupati.

"Itu saja mungkin yang menjadi kendala, kalau Demokrat tetap mendorong kader sendiri. Tetapi sejauh ini saya tetap optimistis Demokrat akan bergabung dalam koalisi pengusung paket `Mapan`," ujarnya.

Selain Demokrat, Mala Rahman juga mengaku tetap intensif menjalin komunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan beberapa partai lain.

Namun sejauh ini diakuinya baik PKS maupun partai politik lainnya masih sedang memproses usulan pasangan calon yang akan diusung di pilkada Desember 2015, ke tingkat pengurus yang lebih tinggi.

"Prinsipnya kami di paket `Mapan` menjunjung tinggi etika dalam berpolitik. Kami tidak mau mengganggu partai politik yang sudah resmi berkoalisi mengusung pasangan lain. Kami juga menghargai proses internal yang dilaksanakan semua parpol," katanya. (*)