Mutasi pejabat eselon II hingga IV Pemprov NTB, berikut nama-namanya!

id Mutasi pejabat Pemprov NTB,Pejabat Pemprov NTB,Pemprov NTB,Mutasi Pejabat,NTB

Mutasi pejabat eselon II hingga IV Pemprov NTB, berikut nama-namanya!

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah usai mengambil sumpah jabatan eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) di Pendopo Gubernur NTB di Mataram, Senin (3/7/2023). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah kembali melakukan mutasi sejumlah pejabat eselon II hingga IV di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB, Senin.

Sejumlah pejabat eselon II yang dimutasi itu di antaranya Muhammad Rum dari Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) digeser menjadi Kepala Dinas PUPR NTB.

Sementara posisi Kepala Dinas PUPR NTB untuk sementara kosong semenjak ditinggal Ridwansyah yang memasuki masa pensiun. Sedangkan posisi Kepala Dinas DPM-PTSP juga ikut kosong karena ditinggal Muhammad Rum.

Selanjutnya Kepala Dinas Pertanian NTB Pathul Gani menjadi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan. Posisinya digantikan Muhammad Taufik Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan Infrastruktur dan Pembangunan.

Sedangkan posisi Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan Infrastruktur dan Pembangunan yang ditinggal Muhammad Taufik Hidayat juga menjadi kosong.

Selain sejumlah pejabat eselon II, sejumlah pejabat eselon III dan IV juga ikut dimutasi diantaranya Mustafa dari Kepala Seksi Pelaksanaan pada UPTD Balai Pemeliharaan Jalan Provinsi Wilayah Pulau Sumbawa Dinas PUPR NTB promosi menjadi Kepala UPTD Balai Pemeliharaan Jalan Wilayah Pulau Sumbawa Dinas PUPR NTB.

Selanjutnya Zundina Ulya Kepala Seksi Penunjang Medik pada Bidang Penunjang Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma promosi menjadi Kepala Bidang Penunjang Medik pada Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma.

Kemudian Kusnadi dari Kepala Seksi Peralatan dan Bahan pada UPTD Balai Pemeliharaan Jalan Provinsi Wilayah Pulau Lombok promosi promosi menjadi Kepala UPTD tersebut.

Selanjutnya Darmasah dari Kepala UPTD Balai Pemeliharaan Jalan Provinsi Wilayah Pulau Lombok pada Dinas PUPR NTB menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan Perikanan dan Kelautan NTB.

Kemudian Yunan Teguh Apriadi Kepala Seksi Geologi dan Pertambangan pada Cabang Dinas ESDM Wilayah Pulau Sumbawa Dinas ESDM NTB menjadi Kepala Seksi Pelaksana Pemeliharaan Jalan Provinsi Wilayah Pulau Sumbawa Dinas PUPR NTB.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat lingkungan Pemprov NTB ini dilakukan Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan dihadiri sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemprov NTB.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB Muhammad Nasir mengatakan mutasi ini tergantung kebutuhan dan hal yang lumrah dalam sebuah organisasi di birokrasi.

"Ini hal yang lumrah apalagi mengisi kekosongan kebutuhan organisasi," ujarnya.

Disinggung apakah jalannya roda birokrasi di Pemprov NTB tidak terganggu dengan seringnya mutasi. Nasir menegaskan bahwa hal tersebut tidak ada masalah, karena memang proses mutasi merupakan kebutuhan organisasi.

"Mutasi ini tidak ada larangan dan tidak mengganggu. Karena kita ingin ada percepatan dan pak gubernur ingin orangnya cepat," katanya.