BPR Kanti berikan pelayanan terbaik guna tingkatkan perekonomian masyarakat

id BPR Kanti, Perekonomian rakyat, BPR, Bali

BPR Kanti berikan pelayanan terbaik guna tingkatkan perekonomian masyarakat

Kegiatan BPR Kanti dalam Family Gathering di Denpasar, Bali, Minggu (16/7/2023) (ANTARA/ HO-Humas BPR Kanti)

Bali (ANTARA) - Keberadaan BPR Kanti telah dirasakan maanfaatnya oleh masyarakat, baik pada saat pandemi maupun pasca COVID-19, sebab dari pelayanan terhadap nasabahnya memberikan kemudahan terkait  pembayaran cicilan atau kredit baik perorangan maupun UMKM.

"Kami memberikan kemudahan kepada masyarakat atau nasabah di saat menghadapi COVID-19 maupun setelah pandemi. Sebab kami juga memikirkan keberlangsungan nasabah sebagai mitra kerja selanjutnya untuk menjaga eksistensi perbankan," kata Direktur Utama BPR Kanti, I Made Arya Amitaba di sela Family Gathering di Denpasar, Minggu.

Arya Amitaba dalam siaran pers lebih lanjut mengatakan pihaknya bersyukur BPR Kanti telah melewati masa-masa saat pandemi COVID-19 melanda. Anjloknya ekonomi Bali berdampak terhadap kinerja perbankan khususnya BPR.

“Saat pandemi COVID-19 justru BPT Kanti menunjukkan kinerja positif pertumbuhan kredit 48 persen, dan jumlah aset hampir Rp600 miliar,” katanya.

Ia menjelaskan, ke depan akan ada program lain yakni mendukung pengusaha mikro, tidak hanya melalui BPR Kanti, tapi juga bekerja sama dengan BPR lain dan koperasi, dengan dana besar sekitar Rp10 triliun, dan BPR Kanti sebagai pilot project di Bali.

"ke depan akan ada pilot project di Bali untuk membantu masyarakat yang penyaluran dananya ke koperasi maupun UMKM. Semua ini tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar pria asal Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Di tanya terkait kegiatan ini, Amitaba mengatakan sebagai ajang merawat keakraban antarkaryawan, antarkeluarga satu sama lain dan kebersamaan, serta tidak bisa lepas dari peran dan doa restu keluarga karyawan. Maka dari itu kegiatan ini mengangkat tema “Togetherness For The Best Achievement”.

Arya Amitaba mengatakan sesuai dengan visi dan misi pendiri BPR Kanti, bahwa fondasi yang kuat berasal dari keluarga, sehingga family gathering ini pihaknya jadikan support system untuk menambah keakraban antara keluarga di lingkungan karyawan untuk memperkuat team work BPR Kanti.

Ia mengatakan, tujuan kegiatan BPR Kanti ini juga untuk menanamkan dalam mindset bahwa membina hubungan baik dan menjalin kerja sama yang solid dengan anak-anak karyawan adalah satu cara agar tongkat estafet ke depan dapat dilanjutkan.

Baca juga: BPR Kanti tahun 2023 lakuan pemasaran sistem KKB dan KBK
Baca juga: BPR Kanti gelar seminar nasional bertema "Menggugat dan Menjadi Tergugat dengan Keyakinan Menang"


Amitaba juga mengatakan, Family Gathering 2023 juga sebagai laporan dan ungkapan rasa syukur karena sudah mampu melewati tahun 2022 dengan kinerja yang baik. Terutama saat pandemi COVID-d-19. “Dalam kondisi apa pun, kalau kita mampu mengoptimalkan pasti hal terbaik akan kita dapatkan. Seperti contoh, adanya kredit bermasalah, justru di saat COVID-19, mampu kami lewati dan selesaikan,” katanya Arya Amitaba.