Gubernur NTB: Almarhum HBK pribadi yang hangat

id Haji Bambang Kristiono,Gerindra NTB,Gerindra,Gubernur NTB,HBK,Bambang Kristiono

Gubernur NTB: Almarhum HBK pribadi yang hangat

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah. ANTARA/Nur Imansyah.

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mengenang sosok Wakil Ketua Komisi I DPR RI Bambang Kristiono (HBK) sebagai figur dan pribadi yang hangat dan memiliki komitmen yang kuat.

"Saya atas nama pribadi sekaligus Pemerintah Provinsi NTB menyampaikan turut berduka atas wafatnya almarhum H. Bambang Kristiono," ujarnya di Mataram, Kamis.

Baca juga: Haji Bambang Kristiono Legislator NTB meninggal dunia
Baca juga: Anggota Komisi I: Bambang Kristiono figur bersahaja


Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengaku kaget dan sempat tak percaya atas kabar wafatnya anggota DPR RI daerah pemilihan NTB 2 Pulau Lombok tersebut, sebab dirinya dan HBK sudah bersahabat baik sejak lama.

Bahkan menurut Bang Zul sapaan akrab Zulkieflimansyah, sosok HBK adalah seseorang yang hangat, terlebih HBK memiliki jiwa kepemimpinan dan kepemimpinan yang kuat dalam berbagai hal.

"Mas HBK itu sosok yang punya leadership kuat dan akan serius memperjuangkan apa yang sudah jadi komitmen bersama," ujar Bang Zul yang juga mantan anggota DPR RI tiga periode ini.

Bang Zul berharap kepada keluarga yang ditinggalkan agar tetap kuat dan tabah menerima dengan ikhlas atas berpulan-nya HBK ke pangkuan Allah SWT.

"Selamat jalan Mas HBK. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT. Insya Allah husnul khotimah," katanya.

Anggota DPR RI Bambang Kristiono tutup usia pada Rabu (19/7) malam di Makassar, Sulawesi Selatan, karena sakit.