Menikmati Panorama "Terbenamnya" Matahari di Pantai Tanjung Lesung

id Pantai Tanjung Lesung,Banten,Pandeglang

Menikmati Panorama "Terbenamnya" Matahari di Pantai Tanjung Lesung

Panorama “sunset” (matahari terbenam) di pantai Tanjung Lesung Pandeglang Banten sangat menawan saat detik-detik Sang Surya kembali ke peraduannya dengan latar langit berwarna jingga di atas cakrawala. 

melihat detik-detik sunset yang sangat indah
Mataram (ANTARA) - Panorama “sunset” (matahari terbenam) di pantai Tanjung Lesung Pandeglang Banten sangat menawan saat detik-detik Sang Surya kembali ke peraduannya dengan latar langit berwarna jingga di atas cakrawala. 
       
Mereka yang ingin menyaksikan kembalinya sang surya ke peraduannya (tenggelam) dengan latar langit berwarna jingga di atas cakrawala dapat menantinya di tepi pantai Tanjung Lesung yang menghadap ke Gunung Anak Krakatau.
       
Perjalanan mentari menghilang di ufuk barat sekitar pukul 17.55 WIB sangat menakjubkan karena ia meninggalkan semburat merah, jingga dan kuning saat “ditelan” Bumi.
       
Berada di ujung paling barat Pulau Jawa, Tanjung Lesung adalah destinasi impian para wisatawan baik wisatawan nusantara maupun mancanegara, dengan beragam keunikan yang memikat, antara lain panorama “sunset” yang mempesona.
       
Itey, seorang wisatawan asal Bogor, Jawa Barat, sambil duduk di atas wave breaker (penahan ombak) menyaksikan keindahan matahari tenggelam di salah satu destinasi wisata unggulan Provinsi Banten tersebut.
       
“Saya melihat detik-detik sunset yang sangat indah karena didukung oleh cuaca yang cerah,” ungkap Itey, seorang pengusaha kuliner dari Bogor kepada para wartawan dari Jakarta yang sedang mengunjungi Tanjung Lesung baru-baru ini.
       
Menurut warga Bogor yang baru kali pertama berkunjung ke destinasi wisata tersebut, menyaksikan detik-detik matahari tenggelam yang sungguh menawan itu menjadi pengalaman yang tak terlupakan, dan dia berniat kembali ke Tanjung Lesung yang juga dikenal dengan sebutan “the city of sunset” (kota matahari terbenam).
       
“Insyaa Allah saya akan kembali ke Tanjung Lesung bersama keluarga untuk melihat sunset dan tempat-tempat wisata lainnya di wilayah yang merupakan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata ini,” kata Itey yang berkunjung ke daerah itu untuk menghadiri kegiatan seminar nasional usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).
       
Sementara itu, menurut Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembanguna Pemkab Pandeglang, Hj Nuriah, Tanjung Lesung dengan statusnya sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata merupakan kawasan resort pantai terbesar di Pandeglang, dengan area seluas 1.500 hektare, dan telah menjadi pilihan wisatawan lokal dan asing.