Wabup Sleman perkenalkan Salam Pancasila

id Wabup Sleman ,Salam Pancasila ,Badan Kesbangpol Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman ,Jalan Sehat nusantara

Wabup Sleman perkenalkan Salam Pancasila

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa melepas start Jalan Sehat Nusantara yang diselenggarakan Badan Kesbangpol Sleman bersama Kalurahan Sendangsari, Sabtu (26/8/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Danang Maharsa memperkenalkan Salam Pancasila kepada masyarakat di wilayahnya sebagai upaya menanamkan nilai kebangsaan kepada generasi penerus bangsa.

Salam Pancasila tersebut diperkenalkan Danang Maharsa saat menghadiri kegiatan Jalan Sehat Nusantara yang diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sleman di Kantor Kelurahan Sendangsari, Kapanewon (Kecamatan) Minggir, Sabtu.

Setelah mengenalkan Salam Pancasila, Danang Maharsa juga mengajak masyarakat untuk memperkuat semangat persatuan dan nasionalisme cinta Tanah Air sebagai implementasi dari nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Ia berharap, melalui kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke-78 RI, sekaligus mempererat persatuan dan kesatuan serta meningkatkan wawasan kebangsaan bagi warga masyarakat.

"Melalui kegiatan ini diharapkan juga masyarakat dapat merasakan arti kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif," katanya.

Dalam kegiatan Jalan Sehat Nusantara ini, Danang juga melepas peserta dengan mengibaskan bendera start. Kegiatan jalan sehat nusantara ini merupakan kolaborasi antara Kalurahan Sendangsari dengan Bakesbangpol Sleman.

Baca juga: KSAD puji toleransi keberagaman "Kampung Pancasila"
Baca juga: Megawati Soekarnoputri mengajak masyarakat populerkan "Salam Pancasila"


Lurah Sendangsari Afan Nur Hisan mengatakan, kegiatan Jalan Sehat Nusantara ini diikuti 150 orang yang melibatkan Ketua RT/RW, Anggota BPKAL, karangtaruna, tokoh mayarakat dan warga di wilayah Kalurahan Sendangsari.