Pegawai Lapas Perempuan Mataram gelar pembinaan fisik

id Lapas Perempuan Mataram,Kalapas Perempuan Mataram

Pegawai Lapas Perempuan Mataram gelar pembinaan fisik

Lembaga Pemasyrakatan Perempuan Kelas III Mataram Kanwil Kemenkumham NTB menggelar Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) di Amarsvati Luxury Resort & Villas Lombok Utara, Selasa (29/8).

Mataram (ANTARA) - Lembaga Pemasyrakatan Perempuan Kelas III Mataram Kanwil Kemenkumham NTB menggelar Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) di Amarsvati Luxury Resort & Villas Lombok Utara, Selasa (29/8).

Kepala Lapas Perempuan Mataram, Dewi Andriani, Rabu, menyatakan, pembinaan FMD bertujuan memperoleh petugas pemasyarakatan yang memiliki integritas yang tinggi serta meningkatkan kedispilinan dan kekompakan petugas.

"Kegiatan ini, selain sebagai upaya untuk penyegaran di luar lingkungan kerja, juga untuk melatih mental yang tangguh, melatih fisik yang kuat, dan melatih kedisiplinan dalam melaksanakan kegiatan," terangnya.

Hal serupa disampaikan Kepala Divisi Administrasi, Anton Edward Wardana, saat membuka secara simbolis kegiatan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD). 

Ia menyatakan kegiatan tersebut tidak hanya untuk melatih mental tetapi bermanfaat sebagai sarana merefresh pikiran sejenak dari lingkungan kerja, sehingga dapat meningkatkan semangat untuk kembali bekerja.

Kegiatan diawali dengan Pemanasan serta lari bersama, bela diri dasar, pelatihan barus berbaris, sejumlah permainan menyenangkan dan diakhiri dengan Banana Boat.