Klub Wolves beri Manchester City kekalahan di Liga Inggris

id Wolves,Manchester City,Premier League,Liga Inggris

Klub Wolves beri Manchester City kekalahan di Liga Inggris

Ilustrasi - Sepak bola. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.)

Jakarta (ANTARA) - Wolves memberi Manchester City kekalahan perdana di Liga Inggris atau Premier League, setelah menang 2-1 dalam pertandingan pekan ketujuh yang berlangsung di Stadion Molineuz, Wolverhampton, Sabtu malam WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah Wolverhampton langsung unggul di menit awal. Melalui aksi solo run Pedro Neto pada menit ke-12, sapuan dari bek Manchester City Ruben Dias justru bersarang ke gawang sendiri dan membuat Wolverhampton unggul 1-0.

Manchester City terus menggempur pertahanan dari Wolverhampton, namun kedudukan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga babak pertama berakhir. The Citizens baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Melalui skema tendangan bebas, sepakan Julian Alvarez mampu merobek jala Wolverhampton yang dijaga oleh Jose Sa.

Pada menit ke-65, sepakan dari luar kotak penalti Manuel Akanji masih mampu ditangkis oleh Jose Sa. Satu menit berselang, Wolverhampton memanfaatkan momentum serangan balik, antisipasi yang tidak sempurna dari Akanji mampu dimanfaatkan Hwang Hee-chan untuk membawa The Wolf unggul 2-1.

Baca juga: Klub Manchester amankan kemenangan meyakinkan atas Crystal Palace
Baca juga: Bajcetic sambut kedatangan empat gelandang baru di Liverpool


Manchester City memperoleh peluang emas pada menit ke-82, namun sepakan dari luar kotak penalti dari Kyle Walker masih dengan mudah ditangkap Jose Sa. Dengan hasil ini membuat tim asuhan Pep Guardiola menderita kekalahan perdana di Premier League. Tambahan tiga poin membawa Wolverhampton kini berada di peringkat ke-13 dengan raihan tujuh poin. Sementara itu The Citizens tetap berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 18 poin.