PDIP Surabaya dirikan posko gotong royong kawal pemilu

id PDIP Surabaya,posko gotong royong,pemilu 2024,jurdil

PDIP Surabaya dirikan posko gotong royong kawal pemilu

Ketua DPC PDI Perjuangan Adi Sutarwijono saat meresmikan posko gotong royong untuk mengawal Pemilu 2024, yang jujur dan adil atau jurdil di salah satu kampung padat penduduk Kota Surabaya, Senin (20/11/2023). (ANTARA/HO-PDIP Surabaya)

Surabaya (ANTARA) - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Surabaya mendirikan posko gotong royong untuk mengawal Pemilu 2024 agar jujur dan adil (jurdil) di kampung-kampung padat penduduk.

Ketua DPC PDI Perjuangan Adi Sutarwijono di Surabaya, Senin, mengatakan pendirian posko-posko pemilu jurdil dilakukan secara serentak dimulai Minggu (19/11) siang.

"Posko-posko gotong royong didirikan, salah satunya untuk menerima laporan warga masyarakat terhadap kecurangan pelaksanaan pemilu. Komitmen kita menjaga pemilu ini diselenggarakan dengan prinsip-prinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil," katanya.

Menurutnya, seluruh kader banteng di Kota Pahlawan bergerak serentak untuk pendirian posko. Seluruh calon legislatif dan anggota legislatif dari PDI Perjuangan, termasuk jajaran kader banteng di tingkat kecamatan, kelurahan, dan anak-anak ranting di level RW.

Posko gotong royong menjadi tempat konsolidasi di wilayah masing-masing untuk menggerakkan dukungan masyarakat di kampung untuk mendukung dan mencoblos calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD nomor 3.

"Kami terus bergerak dari rumah ke rumah, 'door to door', bergerak ke kampung-kampung padat penduduk untuk mengenalkan nama capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD. Kader banteng terus-menerus bergerak ke akar rumput untuk bertemu dan menyapa warga masyarakat,” kata Adi.

Melalui posko gotong royong, lanjut dia, pihaknya menggerakkan dukungan masyarakat di seluruh Surabaya untuk memilih pasangan nomor 3, Ganjar-Mahfud.

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Anas Karno menambahkan arus dukungan masyarakat terhadap setiap kunjungan Ganjar-Mahfud dirasakan sangat bergelora penuh antusias.

“Warga menangkap harapan masa depan Indonesia yang cemerlang pada sosok Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Kita jaga aura kemenangan rakyat. Jangan dicurangi oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab,” kata Anas Karno dalam pendirian posko gotong royong di salah satu kampung.

Di tempat lain Achmad Hidayat, Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya, mengatakan pergerakan kemenangan Ganjar-Mahfud menyentuh berbagai unsur dan lapisan warga masyarakat.

"Kami memperluas tumbuhnya pemilih-pemilih cerdas untuk mengawal kemenangan Ganjar-Mahfud supaya Indonesia yang begitu luas ini dipimpin sosok yang berkompeten, yang punya jiwa kerakyatan, yang mampu memahami makna amanat penderitaan rakyat,” kata Achmad Hidayat, dalam peresmian posko gotong royong Pemilu jurdil di Krembangan.

Calon legislatif PDI Perjuangan, Taru Sasmito mengatakan posko pengawal pemilu jurdil untuk memperluas keterlibatan rakyat dalam ikut menjaga pemilu dan memenangkan Ganjar-Mahfud.

Baca juga: Bawaslu Mataram sosialisasi pengawasan berita hoaks pada pemilu
Baca juga: KPU Kalsel satukan persepsi pemasangan APK


"Warga banyak sekali ide-ide kreatif dalam memperluas dukungan Ganjar-Mahfud. Gerakan pemenangan Ganjar-Mahfud adalah gerakan rakyat,” kata Taru.