PLN memastikan suplai listrik aman ajang internasional WWF Tondano

id pln, wwf, minahasa, danau tondano, rio dondokambey, pln suluttenggo

PLN memastikan suplai listrik aman ajang internasional WWF Tondano

General Manager PLN UID Suluttenggo Ari Dartomo, di Manado, Kamis (23/11/2023). ANTARA/Nancy L Tigauw.

Manado (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) memastikan suplai listrik aman untuk mendukung pelaksanaan ajang internasional Waterski and Wakeboard Fest (WWF) atau Wakefest 2023 di Danau Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut).
 

"Kami menyiapkan tim untuk memantau semua jaringan agar tetap baik dan andal selama kegiatan WWF 2023 di Tondano," kata General Manager PLN UID Suluttenggo Ari Dartomo di Manado, Kamis.

Dia mengatakan, pihaknya selain menyiapkan tim juga genset, bahkan jika terjadi pemadaman akibat faktor alam maka akan segera diperbaiki oleh tim yang ada.

PLN, katanya, selalu siap mendukung semua kegiatan pemerintah, dan berupaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dengan listrik andal.

Kompetisi olahraga air Minahasa Wakefest 2023 digelar di Danau Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara, pada 24-26 November 2023. Ajang itu memperlombakan dua cabang olahraga, yaitu wakeboard dan wakesurf. Minahasa Wakefest 2023, katanya, menghadirkan puluhan atlet dari tujuh negara.

Baca juga: PLTA Bili-bili dua bulan tak beroperasi akibat El Nino
Baca juga: Skema power wheeling berpotensi gerus penjualan listrik

Ketua Panitia Pelaksana WWF 2023 Rio Dondokambey mengatakan atlet-atlet dunia dari tujuh negara yang ikut di kegiatan ini, semuanya berasal dari negara-negara target market pariwisata Indonesia yang dibidik Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno dan jajaran Kemenparekraf RI.

WWF di Danau Tondano akan memicu potensi wisata minat khusus internasional ke Indonesia khususnya Sulut.