Debat capres tingkatkan simpati masyarakat pada Prabowo

id Debat Capres,TKD Prabowo Gibran,Lampung,Pemilu 2024,Pemilu

Debat capres tingkatkan simpati masyarakat pada Prabowo

Capres nomor urut dua Prabowo Subianto menyampaikan visi misinya dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). ANTARA/Galih Pradipta.

Bandarlampung (ANTARA) - Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Lampung mengatakan bahwa debat calon presiden (capres) yang telah digelar dapat meningkatkan simpati masyarakat terhadap Prabowo Subianto.

"Debat tadi luar biasa Pak Prabowo diserang kanan kiri tapi dia lugas dan menjawab pertanyaan dengan baik, sehingga kami rasa, itu dapat meningkatkan simpati masyarakat," kata Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran Lampung Mirzani Djausal, di Bandarlmpung, Selasa Malam.

Menurutnya pula dalam debat yang telah berlangsung tersebut Prabowo terlihat apa adanya, tidak dibuat-buat serta penuh dengan gagasan ke depan.

"Kami lihat Pak Prabowo, statement-statement-nya penuh gagasan, terpenting tau apa yang akan dilakukan ke depan," kata Mirzani.

Ia pun meyakini bahwa dengan adanya debat capres ini dapat meningkatkan simpati masyarakat terhadap Pasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo dan Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka.

"Kami TKD Lampung sudah lakukan survei pada November, dan Alhamdulillah Prabowo-Gibran ada di angka 56 persen, artinya dengan adanya debat ini yang sudah menentukan pilihan ke capres-cawapres nomor urut 2 akan memastikan pilihannya. Kemudian yang belum pasti semakin yakin memilih Prabowo-Gibran," kata dia.

Sementara itu Politikus DPP PAN Futri Zulya Savitri menyakini bahwa statement Pak Prabowo dalam debat capres adalah jawaban yang telah disiapkan dengan baik.

"Kami hadir di Sekretariat TKD Prabowo-Gibran Lampung untuk mendukung Prabowo dalam debat capres," kata dia.

Baca juga: Penegakan hukum jadi topik terbanyak disampaikan Prabowo
Baca juga: Debat capres tak signifikan ubah angka elektabilitas


Ia pun menegaskan bahwa dalam upaya pemenangan Prabowo-Gibran di Lampung akan menggerakkan seluruh konstituen partainya.

"Sesuai perintah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, kami akan tegak lurus memenangkan Prabowo-Gibran dengan mengerahkan konstituen partai," kata dia.