Kemenag apresiasi posko operasi lilin amankan Natal di Sulut

id kemenag, sarbin sehe, polda, polresta, manado, bitung,Kakanwil,Sulut,Sulawesi Utara,Sabrin,Natal,Tahun Baru,Natal 2023,T

Kemenag apresiasi posko operasi lilin amankan Natal di Sulut

Arsip - Personel Polda Sulut saat ikut apel pengecekan personel pengamanan Natal. ANTARA/HO-Humas Polda Sulut.

Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara H Sarbin Sehe mengapresiasi posko Operasi Lilin amankan Natal 2023 di daerah tersebut.

"Saya langsung mengunjungi Posko Pengamanan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," kata Sarbin di Manado, Senin.

Kakanwil juga mengapresiasi kinerja Polresta Bitung yang telah menyiapkan sejumlah posko pengamanan untuk menjamin keamanan dan kelancaran perayaan Natal dan Tahun Baru selama arus mudik.

"Saya mengapresiasi kinerja Polresta Bitung yang telah menyiapkan sejumlah posko pengamanan untuk menjamin keamanan dan kelancaran perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Bitung," kata Sarbin.

Pada kesempatan itu ia juga mengimbau kepada seluruh umat beragama yang hendak mudik untuk selalu mematuhi dan mentaati aturan lalu lintas yang sudah ditetapkan oleh Polresta, serta menjaga kondusifitas di tempat lingkungan masing-masing, dan memperhatikan informasi perkiraan cuaca yang dirilis oleh BMKG.

"Bagi bapak ibu yang pulang kampung dalam rangka Natal dan Tahun Baru, tetap hati-hati, jaga diri dan keluarga," katanya.

Baca juga: Jasa Marga memberlakukan rekayasa lalin lawan arah di Tol Cikampek arah Jakarta
Baca juga: Perayaan Natal di wilayah pesisir Gorontalo aman


Sarbin mengajak umat dan masyarakat untuk melewati Natal dan pergantian Tahun Baru ini dengan penuh suka cita.

"Mari kita jadikan momentum ini untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan sesama diantara kita," kata Kakanwil.