Pemkab Lombok Utara beri bantuan sarana usaha bagi UMKM

id Pemkab Lombok Utara ,UMKM,NTB

Pemkab Lombok Utara beri bantuan sarana usaha bagi UMKM

Bupati Kabupaten Lombok Utara, NTB, Djohan Sjamsu (Tengah) saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan UMKM di Tanjung, Rabu (27/12/2023) (ANTARA/HO-Humas Pemkab Lombok Utara)

Program ini dilakukan sebagai bentuk komitmen pemda untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat
Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyerahkan bantuan sarana usaha perdagangan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) guna mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Bupati Kabupaten Lombok Utara Djohan Sjamsu di Tanjung, Rabu, mengatakan pemerintah daerah (pemda) sudah memberikan banyak program pada masyarakat, termasuk program yang menyangkut usaha rakyat, baik dalam bentuk bantuan dana maupun bantuan alat usaha.

"Program ini dilakukan sebagai bentuk komitmen pemda untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya usai menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada perwakilan UMKM.

Baca juga: Pemkab Lombok Utara mendukung penguatan Modal UMKM

Dengan adanya program tersebut, kata dia, diharapkan para UMKM mampu terus bekerja dan berusaha dalam meningkatkan kesejahteraan secara mandiri maupun keluarga.

“Manfaatkan bantuan alat ini untuk meningkatkan usaha, sehingga kesejahteraan turus meningkat,” katanya.

Dalam membangun daerah lebih maju, kata dia, Pemkab Lombok Utara terus berupaya dan menjadikan program-program peningkatan ekonomi masyarakat sebagai prioritas utama.

"Pesan saya, masyarakat penerima bantuan peralatan usaha ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan digunakan dengan sebaik mungkin," katanya.

Baca juga: Pemkab Lombok Utara berkolaborasi dengan LPEI kembangkan kacang mete

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Lombok Utara Haris Nurdin mengatakan sarana perdagangan yang diserahkan yakni etalase sebanyak 21 unit dan 30 gerobak, yang dananya bersumber dari APBD 2023.

“Adanya bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan usaha masyarakat, sehingga meningkatkan perekonomian keluarga," kata Bupati Djohan Sjamsu.

Baca juga: Pemkab Lombok Utara menggugah kreativitas pemuda lewat lomba TTG