Menpora dan CdM meninjau persiapan tim bulu tangkis jelang Olimpiade

id Menpora,dito ariotedjo,anindya bakrie,pbsi,olimpiade 2024 paris,olimpiade paris

Menpora dan CdM  meninjau persiapan tim bulu tangkis jelang Olimpiade

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo, Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris Anindya Bakrie, berfoto bersama para atlet sekaligus pengurus PP PBSI di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (7/2/2023). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo bersama Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris Anindya Bakrie meninjau persiapan tim bulu tangkis menjelang Olimpiade di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu.

“Siang hari ini saya bersama dengan CdM Anindya Bakrie mengunjungi Pelatnas Cipayung. Kami ingin memastikan bahwa persiapan bulu tangkis menuju Olimpiade 2024 Paris tidak ada kekurangan,” kata Menpora Dito, dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

Rombongan Menpora dan CdM disambut oleh Sekretaris Jenderal PP PBSI sekaligus Ketua Satgas Road to Olympic Muhammad Fadil Imran, manajer tim Armand Darmadji, dan wakil manajer tim Ricky Soebagdja.

Hadir pula sejumlah legenda bulu tangkis Indonesia seperti Rudy Hartono, Christian Hadinata, Imelda Wiguna, Candra Wijaya, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, dan Greysia Polii.

“Saya ingin melihat langsung apa sekiranya yang kami perlu dukung lagi dari sisi pemerintah agar memastikan prestasi potensial bulu tangkis bisa berkibar di Olimpiade Paris 2024,” kata Dito.

Menurut Dito, bulu tangkis merupakan cabang olahraga unggulan Indonesia pada setiap ajang Olimpiade.

“Jadi kami harus memastikan betul dengan melakukan diskusi bersama atlet, pelatih, dan ofisial apa yang masih kurang nantinya akan kami bereskan,” tegasnya.
 

Dalam kunjungan kerja kali ini, Menpora menyambangi sejumlah fasilitas yang tersedia di Pelatnas Cipayung, mulai dari tempat latihan dengan 21 lapangan, ruang gym, ruang terapi, asrama pemain, gedung serbaguna, lintasan lari, dan fasilitas lainnya.

“Kami sudah melihat fasilitas gym yang baru diperbaharui secara bertahap bersama LPDUK Kemenpora. Kami juga melihat alat yang sudah modern yang ada di sini sekiranya ini bermanfaat untuk membantu fisik para atlet,” kata Dito.

“Saya kira persiapan ini secara holistik lengkap mulai dari fisik, sports science, dan mental serta psikologi. Saya berharap ini menjadi terobosan dan transformasi persiapan bulu tangkis menuju Olimpiade Paris 2024,” imbuhnya.

Menpora dan CdM pun berharap bulu tangkis bisa menyumbangkan medali di Olimpiade mendatang dengan persiapan yang matang.

“Mudah-mudahan dengan kerja sama yang baik dari cabang olahraga bisa membuahkan suatu hasil baik di Olimpiade Paris. Harapan kami cabang olahraga bulu tangkis bisa menyumbangkan medali,” kata Anindya.

Baca juga: Kemenpora mengapresiasi SAC 2023 jadi kompetisi peningkatan karakter
Baca juga: TA Kemenpora sebut intens jalin komunikasi dengan Ragnar Oratmangoen

Selaku tuan rumah, Fadil Imran memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan Menpora dan CdM.

“Sebagai pengurus dan Ketua Satgas kami akan mengikuti arahan dan berusaha mempersiapkan sebaik-baiknya. Harapan kami semua semoga bisa terwujud,” kata Fadil Imran.