XL Axiata salurkan bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Lewotobi NTT

id XL Axiata,Salurkan Bantuan,Gunung Lewotobi,NTT

XL Axiata salurkan bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Lewotobi NTT

XL Axiata menyalurkan bantuan kepada warga terdampak erupsi Gunung Lewotobi, di NTT. (ANTARA/HO-XL)

Mataram (ANTARA) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyalurkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Bantuan yang disalurkan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, mie instan, telur, makanan kaleng, dan Minyak Goreng.

Penyerahan bantuan kepada korban terdampak di lokasi pengungsian diserahkan langsung oleh perwakilan XL Axiata area Kabupaten Flores kepada para korban, di pengungsian yang berada di Kecamatan Titehena.

Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto mengatakan, XL Axiata turut prihatin dengan bencana erupsi Gunung Lewotobi yang berada di Kabupaten Flores Timur, yang berdampak pada warga sekitar gunung yang kini harus mengungsi ke area yang lebih aman.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian XL Axiata untuk masyarakat Kabupaten Flores Timur. Bantuan darurat bencana yang kami berikan tentunya berkoordinasi dengan aparat setempat, semoga dapat meringankan beban para korban. Semoga erupsi ini segera mereda sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali," ujarnya.

Dodik menambahkan XL Axiata telah memastikan jaringan aman tidak terdampak secara signifikan dan terus beroperasi dengan normal selama bencana tersebut.

XL Axiata memiliki sekitar 39 BTS 4G di Kabupaten Flores Timur, tim teknis terus berjaga memantau kondisi jaringan agar masyarakat dapat terus menggunakan layanan data dan berkomunikasi menghubungi keluarga.

Bencana erupsi Gunung berapi Lewotobi meletus  pada Rabu, 10 Januari 2024 dan masih terus aktif mengeluarkan letusan beberapa kali lagi serta masih berstatus siaga hingga saat ini.  

Akibat erupsi tersebut, sebanyak ribuan warga di beberapa kecamatan yang masuk area waspada mengungsi ke area yang lebih aman. Bantuan XL Axiata diberikan ke pengungsian korban bencana di 5 kecamatan, antara lain  Wulanggitang, Titehena, Demon Pagong, Larantuka, dan Ile Mandiri.

Saat ini, layanan XL Axiata telah melayani pelanggan dengan dukungan jaringan data 4G yang tersebar di Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru 2024, Jaringan XL Axiata siap hadapi lonjakan trafik
Baca juga: XL Axiata pastikan sinyal full dukung MotoGP Mandalika


XL Axiata memiliki lebih dari 1.700 BTS, termasuk lebih dari lebih dari 850 BTS 4G. sampai saat ini XL Axiata tetap akan terus melakukan peningkatan dan perluasan jaringan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di NTT.